Kadishub Kota Cirebon Akui Terjadi Penumpukan Kendaraan Akibat Pengalihan Arus

Cirebon,- Untuk membatasi mobilitas masyarakat, Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di sembilan titik ruas jalan di Kota Cirebon sejak 10 sampai dengan 31 Oktober 2020 nanti.

Sejak beberapa hari diberlakukan kegiatan pengalihan arus, pantauan About Cirebon, ada beberapa titik ruas jalan di Kota Cirebon yang mengalami penumpukan kendaraan. Salah satunya di Jalan Sutomo, Kota Cirebon.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan dari hasil pengamatan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas sejak tiga hari yang lalu ada beberapa titik yang mengalami kemacetan.

BACA YUK:  Tanpa Ribet, Lebaran Bisa Pesan Hampers Masakan di Katering Kirana

“Memang hasil pengamatan kami sejak pengalihan arus lalu lintas tiga hari yang lalu, memang kita temui beberapa titik yang mengalami kemacetan,” ujar Andi, Selasa (13/10/2020).

Selain terdapat kemacetan di ruas jalan dari dampak pengalihan arus, menurut Andi, ditemukan juga permasalahan lapangan dan dijadikan sebuah masukan.

“Pada hari ini, hari keempat ada perubahan yang semula penutupan dilaksanakan sore hari dari pukul 16.00 sampai 20.00 WIB menjadi pukul 10.00 sampai 14.00 WIB dan juga sebaliknya ditutup pada pagi hari diubah menjadi sore sampai malam hari,” ungkap Andi.

BACA YUK:  Jelang Mudik Lebaran 2022, Penjualan Mobil Hyundai di Cirebon Meningkat 20 Persen

Pihaknya akan melihat dari perkembangan dua waktu yang berbeda di tempat yang sama dan akan dievaluasi kembali kemacetan yang terjadi dimana saja.

“Kami juga melihat kemacetan ataupun penumpukan kendaraan di satu titik lainnya saat titik yang diberlakukan pengalihan arus. Kami melihat itu,” kata Andi.

Namun, Andi memohon kepada masyarakat bisa memahami bahwa ini semua dilakukan semata-mata untuk mengurangi jumlah kendaraan yang masuk ke daerah yang di kategorikan pada jam-jam tertentu menjadi kemacetan.

“Kemudian melihatnya mengubah kebiasaan, manakala tidak harus keluar rumah lebih baik di rumah saja. Kalau tidak penting-penting sekali lebih baik di rumah,” papar Andi.

BACA YUK:  Manulife Mulia Putri Agency Edukasi tentang Pentingnya Asuransi dan Peluang Karir bersama Komunitas CBW

“Itu sebetulnya harapan yang kami ingin sampai lewat pengalihan arus lali lintas seperti ini,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.