Kadin Kota Cirebon Bersama Stikes Mahardika Siap Cetak Mahasiswa Wirausaha

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cirebon melakukan nota kesepahaman atau MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mahardika.

Kegiatan penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua Kadin Kota Cirebon Ismayasari dan Ketua Stikes Mahardika Dr Yani Kamasturyani yang bertempat di gedung B Stikes Mahardika Jln. Terusan Sekar Kemuning No 199 Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Rabu (9/11).

Ketua Stikes Mahardika, Dr Yani Kamasturyani menjelaskan jika kerjasama ini semakin mempererat hubungan kelembagaan dengan Kadin Kota Cirebon.

BACA YUK:  Festival Ikan Minenial : Tumbuhkan Gemar Makan Ikan kepada Anak-anak

Pihaknya berharap setelah penandatanganan MoU akan langsung dilakukan program bersama.

“Kita langsung membuat program bersama salah satunya dengan kegiatan informatika, karena dalam waktu dekat kami akan membuka jurusan baru teknik informatika,” ujar Yani.

Ia pun berharap kerja sama dengan Kadin Kota Cirebon ini dapat memberikan dampak postif bagi mahasiswa khususnya yang ingin berwirausaha.

“Harapannya mahasiswa kami juga bisa dibekali ilmu wirausaha yang bisa ditularkan dari para praktisi di kadin ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Cirebon, Ismayasari mengatakan jika kerja sama dengan Stikes Mahardika menjadi penandatanganan MoU ke-6 dengan pihak perguruan tinggi di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Mandatori Perpres No 68 Tahun 2022, Kadin Kota Cirebon Siap Bentuk Komite Vokasi

Hal ini karena saat ini Kadin diberi mandat peraturan Presiden (Perpres) No 68 tahun 2022 tentang revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi.

“Kadin diberi amanat sebagai pelaksana pendidikan vokasi, sehingga MoU seperti ini dapat mempercepat mandatori itu,” ujar Iis sapaan akrabnya didampingi sejumlah pengurus harian.

Pihak Kadin Kota Cirebon pun menyambut baik terkait rencana Stikes Mahardika untuk segera membuat program pelatihan kewirausahaan bersama.

“Prinsipnya kami mensupport bagi para praktisi yang dapat membuat mahasiswa ini belajar berwirausaha,” ujarnya.

BACA YUK:  Tahu Nggak Nih, Kalau Mainan Barongsai dan Tetet Toet itu, Diproduksi di Jemaras Kidul

(ard)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *