Kabupaten Cirebon Akan Lakukan Test Massal Menggunakan Metode PCR

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam waktu dekat akan melaksanakan test masif Covid-19 dengan metode PCR (polymerase chain reaction) atau Swab.

Rencananya, test massal menggunakan metode PCR akan dilakukan pada hari Rabu atau Kamis besok 13/14 Mei 2020.

Juru Bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan rencananya test massal menggunakan PCR akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Rencananya besok atau lusa kita akan lakukan dengan target sebanyak 1.000 orang,” ujar Nanang, Selasa (12/5/2020).

Lanjut Nanang, test massal ini akan dilakukan terhadap orang-orang yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19 seperti pemudik dan orang tanpa gejala (OTG).

BACA YUK:  Ini Penjelasan BMKG Penyebab Angin Kencang di Cirebon

“Pemeriksaan massal ini untuk orang-orang yang memiliki resiko tinggi dan orang tanpa gejala di 21 kecamatan yang masuk dalam zona merah,” ungkapnya.

“Kita akan menyaring semua yang termasuk dalam resiko tinggi Covid seperti semua pemudik dalam masa inkubasi 14 hari di zona 21 kecamatan akan dilakukan SWAB, OTG yang sudah dilakukan SWAB akan dilakukan SWAB kedua, serta PDP dan ODP,” imbuhnya.

Hari ini, kata Nanang, kita sudah melalukan on job training terhadap petugas laboratorium Labkesda, kemudian dengan PSC dan Puskesmas. (AC212)

BACA YUK:  KNPI Kota Cirebon, Rumah Besar Para Pemuda untuk Bentuk Karakter Kepemimpinan dan Kepedulian Sosial
(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.