Kabar Baik, Capaian Vaksinasi 1 dan 2 di Kota Cirebon Lebihi Target

Cirebon,- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon terus menggenjot vaksinasi COVID-19. Sampai saat ini capaian vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2 sudah melebih target, sedangkan untuk vaksinasi ketiga baru mencapai 15.64 persen.

Menurut Bastijan, Kepala Seksi (Kasie) Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Cirebon mengatakan sampai tanggal 17 Maret 2022, capaian vaksinasi untuk dosis satu sudah mencapai 122,69 persen. Sedangkan untuk vaksinasi kedua sudah mencapai 96,69 persen.

“Kalau vaksinasi ketiga atau booster sudah mencapai 15,64 persen,” ujar Bastijan di sela-sela kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sitopeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (18/3/2022).

BACA YUK:  Urai Kepadatan, RS Sumber Kasih Resmikan Layanan Poliklinik Eksekutif

Sampai saat ini, kata Bastijan, Dinas Kesehatan Kota Cirebon terus melakukan vaksinasi untuk dosis 1, dosis 2, dan juga dosis ketiga. Selain itu, menurutnya, melayani vaksinasi untuk usia 6-11 tahun, remaja, dan masyarakat umum, termasuk lanjut usia (lansia).

“Vaksinasi yang kami layani mulai dari dosis 1, dosis 2, termasuk juga booster. Yang sedang kami kejar yaitu vaksinasi booster,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sitopeng, dr. Eko Dewantoro menambahkan di Puskesmas Sitopeng selalu menggelar vaksinasi rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Dimulai dari pukul 07.30 sampai 11.00 WIB.

BACA YUK:  Brand Pilihan Hair Lovers dan Hairdressers Nomor Satu di Indonesia, L’oréal Professionnel Perkenalkan Signature Service French Glossing

“Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sitopeng bisa untuk usia mulai di atas 6 tahun. Mulai dari vaksin 1, vaksin 2, dan juga vaksin booster,” ujarnya.

Menurut dr. Eko, dukungan dari pemerintah daerah untuk Puskesmas Sitopeng ini sangat baik. Karena memang, masyarakat di wilayah Puskesmas Sitopeng perlu upaya yang lebih maksimal.

“Jadi dari Pemerintah Kota Cirebon memberikan paket sembako untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi di Puskesmas Sitopeng, ini khusus untuk vaksin pertama. Ini salah satu dukungan agar masyarakat mau divaksin,” katanya. (AC212)

BACA YUK:  Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut Misterius, Ini yang Dilakukan Dinkes Kota Cirebon
(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.