Kabar Duka, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon Meninggal Dunia

Cirebon,- Kabar duka datang dari Kesultanan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat meninggal dunia hari Rabu 22 Juli 2020 pada pukul 05.20 WIB.

Sultan Sepuh XIV Meninggal dunia di Rumah Sakit Sentosa, Bandung karena sakit dan sempat dirawat sejak hari Senin 20 Juli 2020.

Menurut Protokoler Kasultanan Kasepuhan Cirebon Jajat Sudrajat membenarkan bahwa Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat meninggal pukul 05.20 WIB di RS Sentosa Bandung karena sakit.

“Menurut informasi dari keluarga beliau Senin sore sudah mulai mengeluh. Padahal kemarin itu sempat teleponan dan ada harapan untuk sembuh,” ujar Jajat kepada About Cirebon di Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (22/7/2020).

BACA YUK:  Bupati Cirebon : Kepala SKPD Diminta Lebih Intens untuk Koordinasi dengan Saya

“Tapi inilah yang terbaik dari Allah untuk almarhum,” tambahnya.

Untuk penyakit yang di derita Sultan, Jajat, mengungkapan bahwa dirinya tidak bisa memberikan informasi terkait penyakit yang diderita Sultan.

“Kami pihak kerabat tidak punya kewenangan untuk menjelaskan itu,” ungkapnya.

Sultan Sepuh XIV meninggal di usia ke-55 tahun. Almarhum meninggalkan seorang Permaisuri Raden Ayu Isye Natadiningrat, dan tiga orang anak Pangeran Raja Luqman Zulqaidin, Ratu Raja Fatimah dan PR. Muhammad Nusantara.

Rencananya, almarhum akan disemayamkan di Bangsal Agung Penambahan untuk penghormatan terakhir dan akan dikebumikan di Astana Gunung Sembung, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati.

BACA YUK:  Info Loker : Shukaku

Baca yuk: Pemakaman Sultan Sepuh XIV Dilakukan Dengan Proses Agung Pemakaman

“Rencana akan dimakamkan ba’da Dzuhur di Astana Gunung Sembung, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati,” terangnya.

Pemakaman akan dilakukan dengan proses adat turun temurun yakni berjalan kaki dari Keraton Kasepuhan Cirebon menuju Astana Gunung Sembung. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.