Jurnalis Cirebon Berbagi Gelar Aksi Sosial untuk Anak-anak

Cirebon, 6 November 2016,- Jurnalis Cirebon Berbagi menggelar aksi sosial untuk anak-anak Circle of Happines di Desa Nanggela, Kecamatan Madirancan, Kabupaten Kuningan, Minggu (06/11/2016).

Kegiatan sosial Jurnalis Cirebon Berbagi walau hanya berkumpul di pelataran garasi rumah, namun tidak menyurutkan kebersamaan dan keceriaan anak-anak Circle Of Happiness sebuah wadah sosial yang digagas oleh Hastira Soekardi.

Salah satu perwakilan Jurnalis Cirebon Berbagai, Frans Mukalo saat memaparkan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar tentang profesi jurnalis terlihat semangat dari wajah anak-anak tersebut.

BACA YUK:  Biznet Perluas Jaringan di Pulau Kalimantan

Awalnya mungkin terdengar asing oleh anak-anak tentang istilah jurnalis. “Ada yang tau jurnalis itu apa? Atau ada yang pernah baca berita?” tanya Frans kepada anak-anak. “Saya pernah baca koran ada berita bencana alam,” ujar salah seorang anak. “Oh iya, saya pernah baca berita banjir,” sambung yang lainnya.

Dari tanya jawab istilah jurnalis kepada anak-anak, Frans mulai menjelaskan sedikit tentang jurnalis dan tugasnya, lalu anak-anak dilanjut dengan belajar menulis dengan tema cita-cita mereka.

“Dari praktek menulis langsung, anak-anak akan tahu bahwa kegiatan jurnalis itu menulis,” ujar Frans.

Kak Jums mendongeng dihadapan anak-anak Circle Of Happiness.

Kak Jums mendongeng dihadapan anak-anak Circle Of Happiness.

Kegiatan Jurnalis Cirebon Berbagai dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng dari salah satu jurnalis sekaligus pendongeng asal Cirebon Kak Jums dan ditutup dengan aksi sulap Kak Jums yang membuat tertawa dan penasaran dengan aksi sulapnya.

Jurnalis Cirebon Berbagi menyerahkan sejumlah buku bacaan untuk anak-anak Circle Of Happiness.

Jurnalis Cirebon Berbagi menyerahkan sejumlah buku bacaan untuk anak-anak Circle Of Happiness.

Dalam kesemapatan yang sama, Jurnalis Cirebon Berbagi juga menyerahkan sejumlah buku bacaan untuk anak-anak Circle Of Happiness yang diserahkan langsung kepada Hastira Soekardi atau yang biasa disapa Bunda Tira.

BACA YUK:  Mahasiswa KKN-T IPB University Lakukan Gerakan Protein Sehat di Desa Mertapada Kulon

Dalam perjalanannya, beliau mengumpulkan anak-anak sekitar untuk belajar bersama setiap hari Minggu. Lewat Circle Of Happiness, beliau bersama para relawan lainnya mengajarkan pendidikan karakter lewat dongeng, menggambar dan membuat kerajinan. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.