Jumlah Kunjungan Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon Mulai Meningkat

Cirebon,- Sejak dibukanya kembali objek wisata Keraton Kasepuhan pada akhir Mei 2020 lalu, wisatawan yang berkunjung sudah mulai ada peningkatan.

Sebelumnya, hampir 3 bulan objek wisata Keraton Kasepuhan tutup sementara saat pandemi Covid-19. Mulai saat ini sudah ada peningkatan jumlah pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon, Ratu Alexandra Wuryaningrat saat ditemui About Cirebon di Keraton Kasepuhan, Kami (23/7/2020).

“Sejak dibukanya kembali Keraton Kasepuhan, jumlah pengunjung sampai saat ini sudah ada peningkatan,” ujarnya.

BACA YUK:  Warga Kelurahan Argasunya Kota Cirebon Temukan Buaya Air Tawar di Sungai Kedung Puteri

Menurut Ratu Alexandra, saat awal pandemi Covid-19 jumlah pengunjung wisata Keraton Kasepuhan Cirebon memang masih sedikit pengunjung.

Baca yuk: Sudah Lima Hari Dibuka, Keraton Kasepuhan Cirebon Masih Sedikit Pengunjung

“Namun berjalannya waktu, jumlah kunjungan mulai ada peningkatan walaupun jauh berbeda dengan hari-hari sebelum Covid-19,” ungkapnya.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, kata Ratu, jumlah pengunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon bisa mencapai 700 sampai 1.000 pengunjung. Kondisi ppandemi ini saat weekend hanya 150 sampai 200 pengunjung.

“Peningkatan jumlah pengunjung terlihat saat weekend, pengunjung bisa mencapai 150 sampai 200 pengunjung. Padahal sebelum covid-19 kunjungan bisa 700 sampai 1.000 pengunjung,” katanya.

BACA YUK:  Inilah Daftar Travel dari Cirebon ke Bandung

Sedangkan untuk jumlah pengunjung pada saat weekday, tambah Ratu, jumlah pengunjung bervariatif dan jumlahnya tidak bisa diprediksi.

Ratu Alexandra berharap dengan adanya simulasi city tour yang diselenggarakan oleh para pelaku jasa travel di Cirebon beberapa waktu lalu bisa kembali meningkatkan jumlah kunjungan ke keraton Kasepuhan.

“Mudah-mudahan travel-travel yang ada di Cirebon bisa saling bersinergi dengan kita. Dengan promosi city tour jumlah kunjungan menjadi normal namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 73 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.