Juara The Voice of Germany 2019, Claudia Tampil Mengagumkan di Cirebon

Cirebon,- Homecoming ke Cirebon, penyanyi sekaligus pemenang The Voice of Germany 2019 Claudia Emmanuela Santoso menggelar konser di Cirebon. Dalam A Showcase By Yours Truly, Claudia menyanyikan beberapa lagu-lagu ciptaannya di Ciremai Ballroom, Swiss-Belhotel Cirebon, Sabtu (17/09/2022)

Tampil mengagumkan, Audi sapaannya, menyanyikan empat buah lagu ciptaannya sendiri yakni In My Twenties, Attention, Perfectly imperfect, dan Live to Love yang belum dirilis sama sekali.

“Belum, sama sekali. Jadi yang datang adalah salah satu pendengar pertama,” kata Audi.

Tak hanya memukau penonton dengan lagu ciptaannya yang belum resmi dirilis Audi juga turut menyanyikan lagunya uang diciptakan bersama Coach Alice Merton berjudul Goodbye.

BACA YUK:  Cerita Claudia E. Santoso Pemenang The Voice of Germany tentang Cirebon

Acara yang mengharukan ini juga turut dihadiri sejumlah bintang tamu diantaranya Fiveinn dan sahabat Audi yaitu Memes Prameswari. Berkolaborasi bersama banyak lagu yang dibawakan keduanya, diantaranya adalah Anoman Obong dan Ojo Dibandingke.

Dihadiri ratusan orang termasuk Ketua Umum BPK Penabur, Adri Lazuardi acara ini menjadi penampilan perdana Audi secara live di tanah air khususnya Cirebon.

“Sedikit nervous, ini kayak show pertama live di tanah air ya, apalagi di kota Cirebon itu tanah kelahiran,” jelasnya.

Merasa berkesan dengan kehadiran para pendukung dan club fans Sternchen, Audi merasa terharu. Menciptakan lagu yang berbeda daripada umumnya lagu diciptakan, Audi menciptakan lagu bercermin pada kehidupan nyata.

BACA YUK:  Pemenang The Voice of Germany 2019 Asal Kota Cirebon akan Gelar Konser

” Waktu itu kan pandemi terus kita mikir aku pengen bikin lagu tapi nggak pengen yang temanya ga mainstream, aku pengen bikin lagu yang temanya relatable sama kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Saat ini sedang berlibur semester di tanah air, gadis semester 5 yang masih harus melanjutkan studi S1 dan karirnya di Jerman. Meskipun begitu, ia tentu tidak akan melupakan tanah air, dan juga tentunya memproduksi karya-karyanya yang telah dipersembahkan pada showcase kemarin.

“Sebenarnya, aku lagi liburan semester, lalu aku pikir kayak aku pengen bikin sesuatu, kayak tanda terima kasih untuk masyarakat Cirebon dan masyarakat Indonesia yang udah pernah mendukung aku. Kenapa tempatnya di Cirebon karena kota kelahiran aku,” paparnya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 26 September - 1 Oktober 2022

Audi juga akan memperhitungkan untuk menciptakan lagu dengan konsep dan tema tentang kampung halamannya Kota Cirebon.

“Semoga, semoga terima kasih,” tutupnya. (SUB)

(Dilihat: 75 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.