Job Fair 2022, Wali Kota Cirebon: Bentuk Cinta Pemerintah Kepada Rakyatnya

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon menggelar Job Fair 2022. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari 27-28 Juli 2022 di CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Pada pelaksanaanya, ada 30 perusahaan dan terdapat 1.300 lowongan pekerjaan untuk bekerja di dalam negeri maupun untuk di luar negeri. Selama Job Fair 2022, dibuka secara gratis dari pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan Job Fair 2022 merupakan job fair yang istimewa. Karena, Job Fair 2022 bersamaan dengan Hari Jadi ke-653 Cirebon.

BACA YUK:  Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Ajak Warga Bersama-sama Membangun Cirebon

“Utamanya Job Fair ini salah satu bukti bahwa, negara mencintai rakyatnya, Cirebon mencintai rakyatnya. Dengan membuka kesempatan kerja untuk masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya, itu adalah bukti Kota Cirebon mencintai rakyatnya,” ujar Azis usai membuka Job Fair 2022, Rabu (27/7/2022).

“Bentuk cinta pada rakyat ya seperti ini, memberikan kesempatan kepada masyarakatnya untuk memperbaiki kehidupannya. Salah satunya dengan Job Fair yang diselenggarakan oleh Disnaker,” tambah Azis.

Tentunya penyerapan tenaga kerja ini, kata Azis, disesuaikan dengan jumlah kesempatan yang ada. Pihaknya melihat bahwa, kesempatan kerja ini cukup banyak dengan adanya 30 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

BACA YUK:  Ikuti Career Day, LPK Sudotsu Masa Depan Tawarkan Peluang Bekerja di Jepang

“Job Fair 2022 ini ada 30 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan yang cukup banyak. Ini akan mengurangi pengangguran,” ungkapnya.

Sehingga, tambah Azis, berapapun yang diserap di dunia kerja, akan mengurangi pengangguran. Jika setiap tahun melakukan Job Fair, berangsur akan menurun tingkat pengangguran. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *