JNE Cabang Cirebon Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Cirebon,- JNE perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman, menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang terjadi pekan lalu di Desa Suranengala, Kabupaten Cirebon.

Mufidz, selaku Kepala Cabang JNE Cirebon mengatakan kebutuhan harian jelas sangat dibutuhkan warga yang tekena dampak banjir ini, JNE dengan semangat berbagi kebahagiaan ingin turut membantu masyarakat yang membutuhkan dengan bantuan kebutuhan pokok.

“Terlebih, bencana terjadi pada masa pandemi, perlindungan kesehatan juga harus terus diperhatikan dengan menyediakan obat – obatan kepada warga yang terdampak,” ujar Mufidz, Kamis (28/01/2021).

BACA YUK:  Sekda: Dilihat dari Capaian Pajak, Perekonomian Kota Cirebon Kembali Menggeliat

Mufidz menjelaskan bantuan untuk korban banjir yang terjadi di Desa Suranenggala ini diserahkan pada tanggal 20 Januari lalu berupa sembako, selimut, obat-obatan, perlengkapan, makanan bayi, hand sanitizer dan lainnya.

Mufidz pun mengungkapkan banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, JNE sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman akan melaksanakan program bantuan JNE Peduli Bencana, mulai tanggal 21 sampai dengan 31 Januari 2021.

Program ini turut membantu meringankan beban untuk para korban bencana alam dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengirimkan bantuan dengan ketentuan: berat kiriman maksimal 10 kg per kiriman, maksimal 5 kiriman per pengirim, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk dan cairan.

BACA YUK:  Alumni SMAN 1 Jamblang Angkatan 2018 Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

“Saat ini kiriman bantuan difokuskan untuk bencana di wilayah Sumedang – Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” terang Mufid.

“Namun, tidak menutup kemungkinan untuk wilayah bencana lainnya,” tambahnya.

Pengiriman bantuan bencana alam ini, kata Mufidz, dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE di seluruh Indonesia. Barang-barang bantuan ini akan ditujukan ke Kantor Cabang Utama JNE lokasi bencana (tidak ke alamat pribadi).

“Adanya layanan JNE Peduli Bencana bertujuan untuk meringankan korban bencana alam yang dialami warga masyarakat Indonesia saat ini,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.