Jelang Tahun Baru, Penjual Terompet di Cirebon Mulai Bermunculan

Cirebon, 30 Desember 2017,- Menjelang malam pergantian tahun, penjual terompet di sepanjang jalan sudah mulai membuka lapaknya. Salah satunya terlihat di Jalan Kartini, Kota Cirebon depan Masjid Raya At-Taqwa, Sabtu (30/12/2017), penjual terompet sudah menjajakan daganganya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para penjual terompet musiman ini sudah menjual untuk masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun. Tidak sedikit, para penjual meningalkan pekerjaan lainnya untuk menjual terompet.

Salah satunya, Sukhari yang bisa berdagang di rumahnya ikut berjualan terompet. Sudah hampir 3 tahun, Sukhari berjualan terompet musiman di Jalan Kartini. Ia baru menjual terompet sejak kemarin (29/12) dan akan berakhir pada puncak pergantian tahun.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 9 Mei 2022

“Mudah-mudahan tahun baru sekarang tidak hujan, soalnya pada tahun kemarin penjualan menurun karena hujan sampai pagi,” ujarnya kepada About Cirebon.

Sukhari menjual berbagai bentuk terompet, mulai dari terompet bentuk naga, bebek, hingga terompet pompa. Terompet yang ia jual berkisar dari harga Rp. 10 ribu hingga paling mahal Rp. 25 ribu.

Selain itu, Taryani, penjual terompet dari Jemaras, Klangenan, Kabupaten Cirebon, dirinya sudah menjual terompet pada malam pergantian tahun hampir sudah 10 tahun. Dari tahun ke tahun penjualanya semakin menurun, mulai dari faktor cuaca yang sering hujan.

BACA YUK:  Universitas Muhammadiyah Purwokerto Buka Tempat Pendaftaran di Cirebon

“Dalam sehari paling hanya menjual 10 terompet saja, tapi pada saat puncak perayaan malam pergantian tahun keseluruhan bisa menjual hingga 5 kodi terompet,” ujarnya kepada About Cirebon.

Ia berharap, pada malam pergantian tahun kali ini tidak turun hujan, sehingga penjualan terompet bisa stabil dan banyak terjual. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.