Jelang Ramadan, Pemda Kota Cirebon Akan Lakukan Monitoring Harga Sembako

Cirebon,- Menjelang bulan Ramadan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di masyarakat. Namun, pihaknya juga akan mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat.

“Kita akan mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat diantaranya kami akan melakukan monitoring harga sembako di Kota Cirebon. Sekaligus apakah kita perlu melakukan operasi pasar setelah kita lakukan monitoring,” ujar Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, Kamis (24/3/2022).

Menurut Azis, pihaknya akan berdiskusi dengan dinas-dinas terkait lainnya dalam hal operasi pasar jelang bulan Ramadan. Lanjut Azis, tanpa harus ada penekanan, dinas terkait Kota Cirebon sudah melakukan upaya monitoring dan pengambilan keputusan yang terbaik.

BACA YUK:  Ruri Tri Lesmana Resmi Meneruskan Masa Jabatan Ketua DPRD Kota Cirebon 2019-2024

“Nanti jelang Ramadan ini kami dengan Forkopimda dan instansi-instansi terkait akan melakukan monitoring untuk memantau dan menentukan langkah selanjutnya,” ungkap Azis.

Jika harus operasi pasar, kata Azis, bila keputusan tersebut untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di masyarakat, tentu akan siapa. Pihaknya juga akan siap untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Cirebon.

“Kalau itu (operasi pasar) memang tindakan yang harus kita lakukan untuk menstabilkan harga, kita siap. Pokoknya kita akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, tali tentunya tidak lepas dari petunjuk dari pemerintah pusat maupun provinsi,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Pekan ASI Sedunia, LKC-DD Gelar Lomba Kader Cerdas Pada Upaya Meningkatakan, Memfasilitasi dan Mendukung Penuh ASI di Indonesia
(Dilihat: 57 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.