Jelang Ramadan, Kota Cirebon Diharapkan Bisa Turun Ke Level 2

Cirebon,- Menjelang bulan Ramadan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon berharap leveling Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa turun ke level 2. Saat ini, Kota Cirebon masih berstatus PPKM Level 3.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si  mengatakan saat ini Kota Cirebon masih berstatus PPKM Level 3. Namun, lanjut Agus, kondisi kasus penyebaran COVID-19 sudah kembali menurun.

“Kita masih level 3, tapi kasus aktif sudah ada penurunan. Selain itu BOR (Bed Occupancy Rate) turun, rawat inap turun, dan positif rate juga turun,” ujar Agus, Sabtu (19/3/2022).

BACA YUK:  Ribuan Jemaah Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon Ikuti Salat Gaib untuk Eril

Untuk keterisian rawat inap, kata Agus, sudah mengalami penurunan menjadi 12 per seratus ribu penduduk per minggu. Sehingga, untuk bisa turun menjadi level 2, tambah Agus, harus diangka 10 per seratus ribu penduduk per Minggu.

“Insyaallah menjelang bulan Ramadan ini kita bisa turun ke level 2. Karena untuk bisa turun ke level 2, keterisian rawat inap harus dibawah 10 per seratus ribu penduduk per Minggu,” kata Agus.

Terkait dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, menurut Agus, saat ini masih diberlakukan 50 persen dengan 4 jam pelajaran. Walaupun nanti turun ke level 2, kata Agus, PTM masih belum bisa berjalan 100 persen.

BACA YUK:  Meski Ada Pelonggaran, Program Vaksinasi di Kota Cirebon Tetap Lanjut

“Kita lihat nanti pelaksanaan PTM 50 persen, kalau misalnya sudah membaik terus update nya bagus, kita tinjau di level 2,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 51 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.