Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Cirebon Sudah Buat Rencana Pengamanan

Cirebon,- Untuk pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Polres Cirebon telah membuat rencana pengamanan pertahapan.

Kapolres Cirebon, AKBP. Suhermanto mengatakan saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, tentu saja sudah mempersiapkan personil untuk kegiatan-kegiatan tersebut pertahapan sesuai dengan perkiraan ancaman.

“Untuk karakteristik di Kabupaten Cirebon, tentunya ada beberapa kerawanan. Namun, setiap tahapan kerawanannya berbeda-beda,” ujarnya kepada awak media, Selasa (25/9/2018).

Suhermanto menjelaskan, tingkat kerawan di Kabupaten Cirebon berbeda-beda, ada black campaign, pengerahan massa yang berlebihan, jumlah massa yang saling berseberangan dengan kelompok lain, dan beberapa ancaman yang lainnya.

BACA YUK:  Info Loker : Shukaku

“Tentu saja nanti, berdasarkan maping dari perkiraan intelejen yang ada di lapangan,” terangnya.

Jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pileg dan Pilpers tahun 2019, kata Suhermanto, setiap tahapan berbeda. Tahapan kampanye, menurutnya tidak sama dengan tahapan pemungutan suara.

“Saat pemungutan suara dikerahkan 2/3 kekuatan Polres Cirebon, tetapi pada Pileg dan Pilpres ini sedikit ada perubahan jumlah TPS,” jelasnya.

Lanjut dia, pada saat Pilkada kemarin jumlah TPS ada 3.615, untuk yang Pileg dan Pilpres direncanakan dari KPU jumlah TPS nya bertambah menjadi 6 ribuan.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 23 April 2022

“Tentu saja personil kita mengerahkan cukup banyak, dan kita sudah berkordinasi dengan KPU untuk mengantisipasi kerawan-kerawan pada saat pencoblosan nanti. Salah satunya penambahan jumlah Linmas,” bebernya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.