Jelang Pemungutan Suara Ulang Pilwalkot Cirebon, Kepolisian Gelar Deklarasi Bersama

Cirebon,- Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 24 TPS yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Cirebon pada tanggal 22 September 2018 mendatang, Polres Cirebon Kota menggelar Deklarasi Bersama.

Kegiatan Deklarasi Bersama dalam rangka PSU Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tahun 2018, Pemilihan Legislatif, dan Pemilihan Presiden tahun 2019, berlangsung di Ballromm Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (18/9/2018).

Deklrasi bersama ini dihadiri Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto beserta Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres Cirebon Kota, Kapolres Cirebon, Pj Wali Kota Cirebon, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Partai pengusung dan pendukung, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

BACA YUK:  Setelah Rampung, Pemda Kota Cirebon akan Percantik Program Kotaku

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan deklarasi bersama ini adalah bagian dari rangkaian Pilkada yang merupakan Pilkada Kota Cirebon karena ada gugatan di Mahkamah Konsitusi dan dikabulkan untuk dilakukan PSU di 24 TPS dengan DPT 8.515.

“Oleh karena itu, Polri berkewajiban untuk pengamanannya dan sudah dilakukan rapat kordinasi pengamanannya,” ujarnya.

Lanjut Agung, setiap TPS akan dikerahkan 20 anggota Polri, sehingga diharapkan semua bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Tadi saat deklarasi bersama, masing-masing pasangan calon sudah menyampaikan, apapun yang nanti terpilih adalah putusan yang harus dilaksanakan,” terangnya.

BACA YUK:  Ada Pemeliharaan, Layanan Air Minum Kota Cirebon Alami Gangguan Selama 4 Hari

“Yang penting, Polri menjaga dengan aman, kondusif, objektif, dan netral,” tegasnya.

Kapolda menjelaskan, untuk bantuan anggota dari Polda Jabar ada 450 personil yang bergabung dengan Polres Cirebon Kota.

“Kami juga akan kirim tim cyber pada pelaksanaan PSU nanti, dan mulai besok sudah mulai bergabung,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.