Jelang Operasional, Bandara Kertajati Rekrutmen Putra Daerah

0
756
Seleksi karyawan untuk Bandara Kerjati, Majalengka

Jakarta, – Ratusan para pencari kerja yang merupakan putra daerah dari Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka mendatangi kantor unit manajemen proyek (UMP) PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) untuk diseleksi menjadi karyawan.

Selama dibuka dari tanggal 1 Februari hingga 7 Februari 2018, sebanyak 726 warga berkartu tanda penduduk (KTP) Kecamatan Kertajati mendaftar posisi yang ditawarkan yakni Aviation Security (Avsec), Aprol Movement Control (AMC), petugas greeting, bagian informasi dan inspektor terminal.

Aston Hotel

“Total warga Kertajati yang memasukkan aplikasi lamaran selama tiga hari mencapai 726 orang. Sedangkan pelamar dari non Kertajati berjumlah 276. Jadi total sudah ada 1.002 pelamar yang masuk. Kebutuhan tahap satu yang akan diseleksi yakni sebanyak 53 orang untuk nantinya direkomendasikan pada PT Angkasa Pura II selaku operator bandara,” kata Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendukung PT BIJB Subhan Hadi Susilo dalam keterangan tertulis kepada About Cirebon, Selasa (13/2/2018)

Namun seleksi tersebut hanyalah bagian kecil dari kebutuhan beroperasinya bandara. Sebab perekrutan untuk sisi komersial kebandarudaraan masih akan dilakukan secara bertahap. Misalnya SDM untuk cargo, ground handling, airlines personnel, jasa amenities dan pekerja tenant.

Sebagai langkah awal, PT BIJB tetap memegang komitmen yakni pihaknya akan memberikan peluang kerja terhadap warga terdampak dengan hadirnya proyek tersebut. Untuk diketahui, ada enam dari 14 desa yang bersentuhan langsung dengan proyek pembangunan bandara yakni desa Babakan, Sukamulya, Kertasari, Kertajati, Sukakerta, dan Bantarjati. (AC350)

Istana Kerang