Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Cirebon Lakukan Pengetatan Mobilitas

Cirebon,- Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan melakukan pengetatan aktivitas dan mobilitas masyarakat. Hal ini guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Kota Cirebon.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama TNI-Polri dan institusi lainnya akan melakukan pengecekan kartu vaksin atau surat swab antigen di pintu-pintu masuk Kota Cirebon. Pengecekan tersebut berlaku untuk kendaraan di luar aglomerasi Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan menjelang hari natal dan tahun baru akan melakukan pengetatan kegiatan mobilisasi masyarakat di pintu masuk Kota Cirebon.

BACA YUK:  Wilayah PPKM Level 1 Boleh Gelar Resepsi dengan Kapasitas 100 Persen

“Jelang Natal dan Tahun Baru, kita akan lakukan pengetatan mobilitas masyarakat. Di pintu masuk Kota Cirebon kita akan lakukan pemeriksaan, khususnya untuk kendaraan luar aglomerasi Cirebon, setidaknya kartu vaksin atau rapid antigen,” ujar Agus kepada About Cirebon, Kamis (18/11/2021).

Menurut Agus yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Cirebon, bagi yang belum melakukan vaksinasi, pihaknya akan menyiapkan di beberapa titik penyekatan sesuai jadwal, dilakukan vaksinasi ditempat.

“Untuk vaksinasi di tempat kemungkinan di satu titik saja, karena vaksinator kita terbatas. Kita akan koordinasikan dengan pihak Polres dan Dinas Perhubungan,” kata Agus.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin di Cirebon, 9 April 2022

Untuk penyekatan di pintu-pintu masuk Kota Cirebon, kata Agus, saat ini sudah mulai berjalan. Namun, seiring mendekati Natal dan tahun baru frekuensinya akan ditingkatkan.

“Terutama di menjelang weekend Jumat dan Sabtu, sudah berjalan dan mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kita untuk terus mengingatkan masyarakat bahwa Pandemi belum berakhir,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.