Jelang Libur Panjang, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Palimanan Masih Terpantau Lancar

Cirebon,- Situasi kendaraan di gerbang tol Palimanan Cirebon jelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW masih terpantau ramai lancar, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Pantauan About Cirebon, kendaraan dari Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya belum ada kenaikan kendaraan yang signifikan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan sampai saat ini kendaraan di gerbang tol Palimanan belum terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

“Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, demikian juga arah sebaliknya dari Jawa Tengah menuju Jakarta, pintu tol Palimanan masih dalam kondisi normal tidak ada peningkatan arus kendaraan yang signifikan,” ujar Syahduddi saat ditemui di Gerbang Tol Palimanan, Selasa (27/10/2020) malam.

BACA YUK:  Finalis Jaka Rara Diperkenalkan Tempat Wisata, Legislatif dan Eksekutif untuk Tambah Wawasan

Namun demikian, lanjut Syahduddi, Polresta Cirebon sudah melakukan upaya-upaya antisipasi apabila terjadi peningkatan kuantitas kendaraan yang melintas di Cipali, khususnya Gerbang Tol Palimanan.

“Seperti biasa, kita melakukan kegiatan-kegiatan rekayasa lalu lintas yaitu buka tutup exit tol. Kemudian juga melakukan optimalisasi gerbang tol supaya kepadatan arus di pintu tol bisa diminimalisir,” ungkap Syahduddi.

Selain itu, menindaklanjuti surat edaran (SE) Dirjen Perhubungan Darat Kementerian perhubungan dengan pembatasan operasional angkutan barang mulai berlaku hari ini.

“Kita sudah melakukan upaya pembatasan kendaraan tersebut untuk tidak melalui jalur tol. Jadi, sejak dari Jakarta sudah dialihkan ke jalur non tol dan kita pantau terus sampai saat ini,” tandas Syahduddi. (AC212)

BACA YUK:  Vimela Produk Skincare Resmi Diluncurkan, ini Keunggulannya
(Dilihat: 172 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.