Jelang Lebaran, Menteri Perdagangan Tinjau Pasar di Kota Cirebon

Cirebon,- Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Selasa (29/5/2018).

Dalam kunjungannya, Mendagri meninjau Pasar Kramat dan Pasar Kanoman, serta peninjauan pasar murah di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Dukuh Semar, Kota Cirebon.

Kedatangannya ke Pasar Kramat, Kota Cirebon, Enggar mengatakan untuk melihat semua harga-harga dan ketersediaan stok menjelang lebaran tahun 2018.

“Stok beras dan gula aman. Alhamdulillah harga telur ayam sudah turun dan harga daging sapi masih stabil,” ujarnya.

Lanjut dia, yang masih menjadi PR adalah daging ayam. Pihaknya akan meminta dan mengundang perusahaan-perusahaan besar untuk mengeluarkan dan menyuplai ke pasar.

BACA YUK:  Sukses PKKPD, Optimis Raih Kemenangan di Pemilu 2024

“Sebelumnya memang ada kebijakan dari pemerintah membagi wilayah mereka (perusahaan besar) tidak masuk ke pasar tradisional,” ungkapnya.

Menghadapi lebaran nanti, kata dia, tidak ada kekhawatiran sedikit pun, semua terkendali dan harga sudah turun. Bahkan, cabe, bawang merah, dan bawang putih semuanya aman.

Pada kunjungannya kali ini, Mendagri didampingi Mochtar Riady, Founder Lippo Group untuk melihat dan menyaksikan sendiri harga-harga di pasar.

Menurut Enggar, pihaknya akan memberikan bantuan dengan menyuplai barang dengan harga lebih murah, sehingga warung-warung akan lebih kompetitif lagi harganya.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

“Maka tidak ada lagi kecemburuan bersaing dengan toko ritel modern, dan sistem pemesanan yang sangat effesien,” bebernya.

Ia menegaskan, bahwa ini bukan paksaan tetapi opsi. Sama halnya seperti bulog menjual beras ke pedagang pasar. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.