Jelang Imlek, Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Layanan Penukaran Uang

Cirebon,- Dalam rangka Hari Imlek tahun 2020, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menghadirkan mobil penukaran uang, yang berlangsung di dua tempat, Jumat (24/1/2020).

Penukaran uang tersebut dihadirkan di depan Vihara Pemancar Keselamatan (Boen San Tong) Jalan Winaon dari pukul 08.30 sampai 10.00 WIB dan juga di Vihara Dewi Welas Asih dari pukul 10.15 sampai 11.15 WIB.

Sudono, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon mengatakan kegiatan penukaran uang ini dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020.

BACA YUK:  Info Loker : Carsome Indonesia

“Sehingga, kegiatan penukaran uang ini kami selenggarakan di Vihara Pemancar Keselamatan dan Vihara Dewi Welas Asih,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Sudono, kegiatan penukaran uang ini Bank Indonesia bisa hadir di setiap makna Indonesia. Selain hari raya Imlek, penukaran uang akan secara rutin dilaksanakan di hari-hari besar.

“Penukaran akan hadir pada saat menjelang Idul Fitri, liburan anak sekolah, saat 17 Agustus, dan hari-hari besar lainnya,” terang Sudono.

“Kami Bank Indonesia, ingin lebih bermanfaat dan bermakna di setiap kegiatan ataupun hari-hari besar lainnya,” tambahnya.

BACA YUK:  Warga Pegajahan Selatan Kota Cirebon Bisa Raup Rupiah dari Program Bank Sampah

Pada kegiatan penukaran uang ini, kata Sudono, Bank Indonesia menyiapkan kurang lebih ada Rp. 660 juta dari berbagai macam pecahan.

“Pecahan uang yang disediakan ada pecahan Rp. 100 ribu, Rp. 50 ribu, Rp. 20 ribu, Rp. 10 ribu, Rp. 5 ribu, Rp. 2 ribu dan juga pecahan seribu rupiah,” bebernya.

Untuk pecahan yang paling banyak disediakan dalam mobil penukaran uang Bank Indonesia yakni pecahan besar seperti Rp. 100 ribu dan Rp. 50 ribu.

Selain penukaran uang, kegiatan dibarengi dengan pasar murah komoditas yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan juga Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : Supra Fashion Cirebon

Baca Yuk: Kendalikan Harga Komoditas, TPID dan Bank Indonesia Cirebon Gelar Pasar Murah

Pasar murah komoditas tersebut diselenggarakan dalam rangka menekan harga kebutuhan, seperti komoditas gula pasir, bekerja sama dengan Bulog. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.