Jelang Idulfitri, Wali Kota Cirebon Akan Rutin Monitoring Pusat Perbelanjaan dan Mall

Cirebon,- Seminggu jelang Idulfitri, sejumlah pusat perbelanjaan dan mall di Kota Cirebon mengalami peningkatan jumlah kunjungan. Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis langsung melakukan monitoring ke sejumlah pusat perbelanjaan.

Dengan menggunakan pengeras suara di bagian informasi pusat perbelanjaan, Azis mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Azis juga meminta kepada pengelola pusat perbelanjaan dan mall untuk mengendalikan jumlah pengunjung yang masuk.

Azis meminta kepada pengelola pusat perbelanjaan dan mall untuk mematuhi kapasitas yang telah ditentukan. Pengunjung yang masuk dibatasi hanya 50 persen dari jumlah kapasitas mall maupun pusat perbelanjaan.

BACA YUK:  Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Khusus untuk Roda Empat

“Kami ingatkan untuk pengelola mall dan pusat perbelanjaan untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk. Maksimal 50 persen dari kapasitas,” ujar Azis kepada awam media.

Jika dilihat, lanjut Azis, kondisi peningkatan jumlah pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan dan mall karena menjelang Idulfitri. Masyarakat banyak yang mencari kebutuhan menjelang hari raya.

Sehingga, pengelola pusat perbelanjaan dan mall untuk mengendalikan dan menghitung jumlah pengunjung yang masuk. Demikian pula dengan rumah makan, pengunjung yang diperbolehkan makan di tempat hanya 50 persen dari kapasitasnya.

BACA YUK:  Obyek Wisata Goa Sunyaragi Tetap Buka Saat Hari Raya Iduladha

“Protokol kesehatan harus jalan, rumah makan 50 persen harus dijalankan, mall 50 persen kapasitas harus dijalankan,” tagasnya.

Bahkan Azis akan melakukan monitoring ke pusat perbelanjaan dan mall yang ada di Kota Cirebon secara rutin setiap hari. “Karena saya diinstruksikan langsung oleh Presiden dan Kepala BNPB,” katanya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.