Jelang Idulfitri 2022, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan di Jalur Mudik

Jakarta,- Menjelang momen musim mudik Idul Fitri 1443H, peningkatan kualitas jaringan telah selesai dilakukan di seluruh wilayah operasional Smartfren serta wilayah yang diprediksi jadi titik keramaian di jalur mudik.

Secara nasional, peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren mencapai 18 persen dan telah cukup untuk menangani lonjakan traffic internet yang diperkirakan mencapai 14-20 persen.

Agus Rohmat, VP of Network Operation Smartfren mengatakan ini merupakan musim mudik perdana setelah 2 tahun ini ditiadakan karena pandemi. Smartfren siap memberikan pengalaman internet terbaik untuk seluruh pelanggan, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, Bulan Mei - Juni 2022

“Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100 persen, terutama di area jalur mudik. Selain itu kami juga siapkan beberapa booth di jalur mudik sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren,” ujar Agus dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Selasa (26/4/2022).

“Kami juga menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata yang diperkirakan, akan menjadi titik keramaian pada saat libur Lebaran,” tambahnya.

Peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren, lanjut Agus, antara lain di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur. Ada sekitar 200 Area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik seperti Pelabuhan Merak & Bakauheni, Tol Cipali dan Tol Trans Jawa, jalur selatan sepanjang Bandung – Nagrek – Tasikmalaya, serta Tol Trans Jawa.

BACA YUK:  Info Loker : Panca Herbal

Optimasi juga dilakukan di berbagai area wisata yang diprediksi akan ramai pada musim libur Lebaran. Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang terus memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 337 mobile BTS, serta layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam.

“Mereka yang dalam perjalanan mudik pun bisa dengan mudah mendapatkan kartu perdana atau paket data Smartfren di booth yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik. Beberapa di antaranya adalah rest area di Tol Cipali KM 102, Tol Cikampek KM 57, Rest Area Semarang-Solo KM 695A, Rest Area Jombang-Mojokerto 456A, dan SPBU Paiton di Krajan, Situbondo,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Telkomsel dan Kredivo Jalin Kerjasama, Hadirkan Telkomsel PayLater
(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.