Jelang Iduladha, Pemkab Cirebon Lakukan Pengawasan PMK

Kuningan,- Di tengah wabah Penyakit Mulut Kuku (PMK) pada sapi jelang Hari Raya Iduladha, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan melakukan koordinasi untuk pengawasan sapi yang datang ke Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta kesadaran masyarakat bila ada kedatangan sapi dari luar kota untuk berkomunikasi. Pihaknya juga tidak menghalangi datangnya sapi dari luar Kabupaten Cirebon.

“Saya minta kesadaran masyarakat untuk melaporkan bila ada sapi yang datang. Jangan sembunyi sembunyi, kami pemerintah tidak akan menghalangi masyarakat bila terdapat sapi dari luar,” ujar Imron usai pembukaan Bimtek dan Capacity Building Jurnalistik Kabupaten Cirebon di Kuningan, Senin (27/6/2022).

BACA YUK:  Telkomsel Salurkan 738 ekor Hewan Kurban di 700 Titik

Menurut Imron, pihaknya ingin keterbukaan bersama, sapi yang baru datang akan dilakukan pengecekan. Jika ditemukan sapi yang tidak sehat akan dikembalikan atau diobati.

“Sebelum wabah ramai, kami Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pertanian dan Peternakan, sudah memberikan sosialisasi kepada para peternak dan masyarakat. Namun, masih saja ada yang kebobolan,” kata Imron.

Sampai saat ini, kata Imron, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Cirebon sudah membentuk satuan tugas (Satgas) PMK. Sehingga, dengan adanya Satgas ini bisa mengendalikan penyebaran wabah PMK di Kabupaten Cirebon. (HSY)

BACA YUK:  DD Farm Jabar Sediakan 1.050 Ekor Domba Untuk Tebar Hewan Kurban 1443 H
(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.