Jawa Barat Menjadi Daerah yang Capai Penghargaan WTP

Jakarta, 20 September 2016,- Pemerintah memberikan penghargaan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah terhadap daerah yang mencapai laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan ada 56 dari 85 Kementerian/lembaga yang sudah WTP, 29 pemprov, 222 kabupaten, serta 60 pemerintah kota.

“Jadi sudah semakin banyak yang WTP. Tapi masih cukup ada signifikan baik pemerintah daerah maupun lembaga yang masih perlu menuju ke WTP,” ujar Sri saat acara pemberian penghargaan di Istana Negara, Selasa (20/9/2016).

BACA YUK:  Nantikan! Begawan Hotel by Signata, Luxury & Eco-Friendly Hotel di Tengah Kota Palembang

Penghargaan diberikan pada kementerian/lembaga dan pemda yang selama lima tahun berturut-turut meraih opini WTP.

Para pejabat pemerintahan yang menerima penghargaan di Istana Presiden

Para pejabat pemerintahan yang menerima penghargaan di Istana Presiden

Yaitu pada 37 entitas pelaporan yang meliputi 22 kementerian/lembaga, 3 pemprov, 8 pemeritah kabupaten dan 4 pemkot.

Kementerian/lembaga yang meraih opini WTP adalah   MPR, DPR, BPK, Kemenkeu, Kemenperin, Kemenkopolhukam, Menko ekonomi, Menko PMK, BIN, Wantannas dan Kementerian Bappenas. Kemudian di BKPM,   MK, PPATK, Batan, LAN, BKN, BPKP, KPK, DPD dan KY.

Sementara itu beberapa daerah yang menerima opini WTP yaitu Kepulauan Riau, Jawa Barat, NTB, Kabupaten OKI, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupateng Tulang Bawang Barat, Kabupaten Way Kanan.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 19 Juni 2022

Kemudian Kabupaten Bintan, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Semarang, Kabupaten Gowa,  Kota Lubuklinggau, Kota Metro, Kota Banjar dan Kota Surakarta. (AC250)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.