Jalin Silaturahmi, HIPMI Jawa Barat Gelar Driving Bersama dan Bincang Bisnis di Kota Cirebon

Cirebon,- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Jawa Barat bersama HIPMI Kota Cirebon menggelar acara Drama Bisnis 2 (Driving Bersama dan Bincang Bisnis). Kegiatan tersebut berlangsung di Grage Driving Range Cirebon, Jumat (24/6/2022).

Reza Mansyur, Sekretaris HIPMI Jawa Barat mengatakan acara Drama Bisnis atau Driving Bersama dan Bincang Bisnis ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota HIPMI di Jawa Barat. Acara ini merupakan yang kedua kali, sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta.

“Kegiatan ini hanya bermain golf bersama dan bincang bisnis dengan para anggota HIPMI Jawa Barat. Dengan kegiatan ini, menjadi ajang silaturahmi agar anggota HIPMI Jawa Barat bisa saling mengenal satu sama lain,” ujar Reza saat ditemui About Cirebon.

BACA YUK:  Bandara Kertajati Siap Terbangkan 13.000 Calon Jemaah Haji Tahun 2024

Kegiatan Drama Bisnis ini, kata Reza, akan diselenggarakan rutin dan berkeliling ke kota-kota lain di Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga golf dan menjadi ajang silaturahmi.

“Karena di HIPMI pusat ada klub golf, selain untuk mengenalkan teman-teman pengusaha ini jadi hobi main golf, dan juga untuk silaturahmi antar sesama anggota HIPMI serta bisa mendapatkan peluang bisnis sesama anggota,” katanya.

“Dengan kegiatan ini bisa saling mengetahui bisnis yang dijalani, sehingga bisa menjalin kerjasama antar anggota HIPMI. Biasanya dengan pertemuan ini tercipta suatu bisnis bersama,” sambungnya.

BACA YUK:  Hadir dengan Fasilitas Lengkap, BPC HIPMI Kota Cirebon dan Dishub Jabar Buka Posko Mudik

HIPMI yang baru berulang tahun ke-50, HIPMI Jawa Barat memiliki program kerja dengan menargetkan untuk mengembalikan semangat para pengusaha-pengusaha untuk kembali berusaha sebelum COVID-19.

“HIPMI Jabar banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan. Salah satunya membantu para UMKM untuk go digital. Kami juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada para UMKM untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Cirebon, Sabaran Alex Wijaya mengatakan pasca pandemi COVID-19 ini peluang-peluang bisnis masih terlihat bagus, terbukti dengan tumbuhnya UMKM dan usaha baru.

BACA YUK:  Rumah Rengganis & Waves Studio Bincangkan Kuliner Cirebon dalam Program Sabtu ke Sabtu

“Ke depan HIPMI Kota Cirebon akan mengembangkan digital signs berupa mini videotron yang akan ditempatkan di tempat-tempat ramai. Yang mana itu akan menjadi fasilitas anggota HIPMI,” katanya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *