Jalani Hidup Terbaikmu dengan Berolahraga

Memasuki tahun baru, banyak dari kita yang memiliki keinginan untuk memperbaiki diri secara fisik maupun mental. Dalam Bahasa Latin, terdapat sebuah ungkapan “men sana in corpore sano”, yang berarti kita harus menjaga kesehatan tubuh kita sekaligus menjaga kesehatan pikiran dan jiwa, kombinasi keduanya menghasilkan untuk menjalani kehidupan terbaik kita. Salah satu cara untuk mencapai “men sana in corpore sano” adalah dengan berolahraga.

Olahraga sangat bermanfaat untuk menopang kesehatan fisik kita, serta dapat juga membantu meningkatkan prestasi akademik, memberikan pemberdayaan melalui promosi kesetaraan gender dan juga dipakai sebagai bahasa universal yang dapat membantu menjembatani perbedaan geografis dan mendekatkan diri kita dengan orang lain – semua hal ini dapat membantu kita menjalani hidup terbaik.

Menyadari pentingnya olahraga, Greenfields, sejalan dengan pesan “Jalani Hidup Terbaikmu” baru-baru ini telah mengumumkan dirinya sebagai sponsor Indonesian Basketball League (IBL).

“Greenfields bangga bisa menjadi sponsor Indonesian Basketball League. Setelah sempat vakum selama beberapa waktu karena pandemi Covid-19, kondisi saat ini yang sudah membaik memungkinkan pertandingan IBL untuk kembali digelar. Sejalan dengan pesan Greenfields, “Jalani Hidup Terbaikmu”, Greenfields mendukung semangat kompetisi IBL, di mana setiap atlet selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, secara jiwa, raga dan pikiran. Setiap pertandingan merupakan tantangan dan Greenfields ingin menyemangati masyarakat Indonesia untuk terus bersemangat dan positif dalam menjalani hidup bahkan saat menghadapi masalah dan tantangan, seperti yang dialami para atlet IBL dalam pertandingan.”

  • Andre Rompis, CEO, Greenfields Dairy Group

Sebagai sponsor kompetisi IBL 2022, Greenfields mendukung kesehatan dan kebugaran para atlet IBL dengan menyediakan produk susu sapi segar berkualitas, karena Greenfields percaya bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat – men sana in corpore sano.

“Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami.”

  • Emilia Achmadi, MS., RDN , ahli nutrisi
BACA YUK:  Di Bulan Ramadan ini, #BoosterPuasamu dengan Tips Menarik dari Greenfields

Greenfields mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan terbaik dengan lebih aktif berolahraga. Banyak dari kita memiliki resolusi untuk menjadi lebih bugar di tahun ini. Berikut beberapa tips dari Greenfields untuk tetap termotivasi saat melakukan olahraga atau latihan:

Miliki rencana: Buat peta jalan tentang bagaimana kamu ingin mencapai tujuan latihan kamu. Misalnya, kamu dapat membuat janji untuk dapat berlari sejauh beberapa kilometer, atau bahkan berapa hari kamu akan berolahraga dalam seminggu.

Berolahraga dengan teman/keluarga: Penelitian telah menunjukkan bahwa Ketika kamu berolahraga dengan teman atau anggota keluarga, itu benar-benar dapat membantu kalian berdua untuk mempertahankan rezim latihan kalian untuk waktu yang lebih lama.

Bersikaplah fleksibel dengan jadwal kamu: Pastikan kamu menyisihkan waktu setiap hari untuk melakukan latihan kamu. Jika kamu sibuk dengan pekerjaan, jangan takut untuk meminta cuti beberapa hari untuk menebus hari-hari di mana kamu tidak bisa berolahraga.

Nah, untuk mengisi kembali tenaga kamu setelah selesai berolahraga, berikut beberapa resep yang selain rasanya sangat segar enak juga, juga mengandung kebaikan dari nutrisi produk susu dan hasil olahan susu dari Greenfields.

Healthy Fruit & Yogurt Popsicles

Bahan:

  • Selai buah
  • Greenfields Original Yogurt
  • Madu
BACA YUK:  KIN Susu Steril dengan Kandungan 100% Protein A2 Bantu Tubuh Tingkatkan Imunitas Lebih Cepat

Cara Membuat:

  1. Dalam mangkuk berukuran sedang, aduk bersama yogurt dan madu hingga tercampur.
  2. Tambahkan selai buah ke dalam yogurt dan aduk perlahan hingga selai merata di seluruh yogurt.
  3. Sendok atau tuangkan yogurt dengan hati-hati ke dalam cetakan es loli.
  4. Tambahkan stik es krim ke dalam cetakan dan pindahkan es loli ke dalam freezer. Bekukan es loli selama 4-6 jam, atau sampai beku.

 

Strawberry Banana Protein Blast

Bahan:

  • 1 pisang
  • 1 cangkir Greenfields Full Cream Milk
  • ½ cangkir stroberi cincang
  • ½ cangkir Greenfields Original Yogurt
  • 1 sdm selai kacang

Cara Membuat:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan blender hingga halus.
  2. Tuangkan smoothie ke dalam gelas atau shaker.

Two-Tone Ricotta Smoothies

Bahan Smoothie Kuning:

  • 1/4 cangkir Greenfields
  • Ricotta Cheese
  • 250 ml Greenfields Full
  • Cream Milk
  • 15 ml madu
  • 1 pisang
  • 1 mangga

Bahan Smoothie Pink:

  • 1/4 cangkir Greenfields
  • Ricotta Cheese
  • 250 ml Greenfields Low
  • Fat milk
  • 15 ml madu
  • 1½ cangkir berry

Cara Membuat:

  1. Blender semua bahan secara terpisah
  2. Tuang smoothie merah muda ke dalam 1/3 gelas saji. Tambahkan smoothie kuning perlahan-lahan condongkan gelas sedikit sehingga smoothie kuning masuk dan angkat smoothie merah muda. Hiaskan sesuai selera.
  3. Siap dihidangkan

“Sebagai ahli susu sapi segar dan produk olahan susu, Greenfields memiliki tujuan untuk menyediakan nutrisi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Setiap tetes susu Greenfields dihasilkan melalui proses pasteurisasi yang terintegrasi dari peternakan sampai pabrik untuk menjaga kualitas susu terbaik dapat dinikmati oleh para penikmat susu segar Greenfields. Rangkaian produk susu dan olahan susu Greenfields yang terdiri dari susu sapi segar, susu UHT, stirred yogurt, yogurt drink, keju, dan whipping cream diproduksi di peternakan dan pabrik terintegrasi milik Greenfields, yang memampukan kami untuk melakukan kontrol berkesinambungan pada kualitas susu; mulai dari pemilihan jenis sapi perah berkualitas tinggi, proses pemerahan otomatis tanpa tersentuh tangan manusia, proses pasteurisasi dan proses pengemasan secara otomatis hingga sampai di tangan konsumen. Proses dari pemerahan sampai pasteurisasi dilakukan dalam kurun waktu 24 jam saja dan menghasilkan produk susu yang mengandung jumlah bakteri yang jauh lebih rendah dibanding standar nasional.”

  • Andre Rompis, CEO, Greenfields Dairy Group
BACA YUK:  Partai Gelora Gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Organisasi

TENTANG GREENFIELDS

PT Greenfields Indonesia memproduksi susu segar berkualitas tinggi, higienis dan kaya nutrisi yang berasal dari sumber alami; yakni lebih dari 15.000 ekor sapi jenis Holstein dan Jersey yang diimpor dari Australia. Peternakan Greenfields berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Dari kawasan sejuk 1.000 meter di atas permukaan laut dengan suhu 15 – 22°C, peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997, dengan kapasitas yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Susu segar murni dari sapi perah pilihan ini diolah dengan teknologi mutakhir secara Pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Berawal dari sebuah mimpi untuk memberikan nutrisi dan kelezatan susu segar dari sapi pilihan untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Kini PT Greenfields Indonesia berfokus untuk memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik, bernutrisi tinggi, dan tanpa fortifikasi dari peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia di Malang yang tak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, namun juga dipasarkan ke Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darrusalam.(*)

(Dilihat: 58 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.