Jalan Perbatasan Jabar – Jateng Diresmikan, Kang Emil: Menguatkan Rasa Persatuan

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri peresmian jalan di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Jumat (4/2/2022). Peresmian program perbaikan infrastruktur jalan di perbatasan dua yakni Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, dilakukan untuk memperkuat kedua provinsi bertetangga.

“Ini adalah satu dari 12 ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil saat ditemui di Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/2/2022).

Dengan ruas jalan ini, kata Kang Emil, perekonomian baik di kawasan Jabar dan Jateng khususnya di perbatasan akan semakin kuat.

BACA YUK:  Ridwan Kamil Doakan dan Dukung Suhendrik Maju Pilwalkot di Kota Cirebon

“Insya Allah ekonomi di Jabar – Jateng akan meningkat dan menguatkan rasa persatuan,” tuturnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang melakukan lelang untuk Terminal Ciledug. Proyek terminal itu, sudah dilelang tahun ini, dan akan menjadi Tipe B tetapi masih dalam wilayah kewenangan provinsi.

“Brebes ini istimewa sebenarnya, di Bandung Raya salah satu ayam paling enak dari Brebes selain bawang merah dan telur asin,” kata Kang Emil.

Sementara itu, Wakil Bupati Brebes, Narjo berterima kasih atas peresmian jalan di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA YUK:  Bupati Imron Janjikan Hadiah Umroh Kepada Desa yang Lunas PBB 100 Persen

“Semoga dengan peresmian ini menambah semangat dan kesejahteraan kami masyarakat Brebes,” katanya.

Menurut dia, akses jalan tersebut sangat penting. Sebab, warga Kabupaten Brebes turut menggunakan ruas jalan tersebut untuk pengangkutan hasil bumi seperti bawang dan lainnya ke Kabupaten Cirebon.

“Semua untuk NKRI, merah putih kita. Semoga Indonesia tetap jaya,” katanya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *