Jajaran Polres Cirebon Siap Siaga Antisipasi Banjir

Cirebon, 30 November 2017,- Sebanyak 45 personil jajaran Polres Cirebon, menggelar apel siaga antisipasi banjir, yang berlangsung di Ruang Barak Sabhara Polres Cirebon, Kamis (30/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Kasat Sabhara Polres Cirebon beserta satu Peleton Anggota Dalmas yang dilengkapi dengan peralatan SAR.

Kasubag Humas Polres Cirebon, AKP Acep Anda mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan dari jajaran Polres Cirebon untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Bila terjadi banjir anggota sudah siap, jadi tinggal meluncur dengan peralatan yang sudah disediakan seperti perahu karet dan cano, tali truk pengangkut, mesin pemotong atau gergaji ketika ada pohon tumbang serta baju pelampung,” ujarnya.

BACA YUK:  Luar Biasa, Di Tahun 2022 Transaksi AstraPay Tumbuh Lebih dari 1300%

Kata dia, personil akan ditempatkan sesuai dengan kondisi berdasarkan cuaca dan curah hujan, karena musim hujan kini sudah mulai tiba.

Selain itu, Kasat Sabhara Polres Cirebon, AKP. Endang Sujana, SH menambahkan, ini sebagai langkah cepat dari jajaran Polres Cirebon untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

POPULAR :
Tol Cisumdawu Bandung-Cirebon akan Lewati Terowongan, Ini Penampakannya
Perhatian..!! BMKG Minta Waspadai Badai ini
Karyawan Farmasi Raih Mobil Sienta dari Grage City Mall

“Dalam mengatasi banjir, masing-masing personel melengkapi perlengkapan perorangan dan mempersiapkan segala peralatan untuk menolong masyarakat yang terkena dampak banjir,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Info Loker ! Lowongan Kerja Terbaru Kidz Salve Januari 2023

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *