Jadi Kebutuhan, Hipkamart Diluncurkan Pertama Kali di Sukoharjo

Sukaharjo,- Minimarket menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat sehari-hari dalam berbelanja yang lebih simpel.

Jajaran Himpunan Pengusaha KAHMI, hari ini meluncurkan sebuah minimarket Hipkamart di Jalan Raya Tawangsari-Weru, tepatnya di Dukuh Muning, Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (27/5/2023).

Launching dilakukan secara sederhana, di lokasi Hipkamart. Selain dihadiri jajaran Pengurus BPP HIPKA, juga dihadiri puluhan warga sekitar yang ikut mendoakan kesuksesan Hipkamart.

Menurut penjelasan Nanang Anggoro, selaku penggagas sekaligus pemilik Hipkamart, bahwa kehadiran minimarket ini tak bisa lepas dari peran salah satu pengurus pusat BPP HIPKA.

“HIPKA sendiri adalah Himpunan Pengusaha KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam). Sebuah organisasi level nasional yang mewadahi pengusaha pengusaha alumni Himpunan Mahasiswa Islam,” jelas Nanang saat grand opening.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Minta Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Fokus terhadap Penurunan Tingkat Kehilangan Air

Hadir dalam grand opening tersebut, pengurus Pusat HIPKA, salah satunya adalah Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipka, Muhammad Herviano yang kali ini diwakili Ibrahim Galih Akbar. Juga turut dihadiri Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah (BPW) Hipka Jawa Tengah, Dr. Ferry Firmawan.

Hipkamart yang berdiri di Tawangsari, Sukoharjo adalah Hipkamart pertama yang didirikan di Indonesia.

Tujuan didirikannya Hipkamart, tambah Nanang, sebagai simbol kemandirian dan kebangkitan ekonomi anak bangsa. Bahwa anak anak muda Indonesia juga mampu membuat dan mendirikan minimarket yang mampu bersaing dan profitable.

“Adanya Hipkamart diharapkan menjadi pemantik bagi seluruh Pengusaha Indonesia agar tidak takut untuk berkarya sekaligus membuktikan bahwa ekonomi kerakyatan masih bisa diperjuangkan.Hipkamart diharapkan menjadi sebuah simbol sinergi dan kolaborasi pengusaha pengusaha muda Indonesia,” ujar Nanang yang juga sebagai Direktur Utama PT Baladhika Investama Nusantara.

BACA YUK:  Lokal Brand Store Cirebon Sale 80%, Celana Chino Rp 50.000

Proses pembangunan Hipkamart di Sukoharjo memakan waktu kurang lebih 5 bulan. Dengan pemilihan lokasi yang ada saat ini diharapkan pula, Hipkamart mampu memberikan solusi kepada masyarakat sekitar, dengan menghadirkan tempat belanja yang nyaman, lengkap, dan harga kompetitif.

Dengan kehadiran Hipkamart sekaligus turut berkontribusi membuka lapangan pekerjaan bagi warga Sukoharjo dan juga menjadi etalase atau marketplace bagi produk UMKM lokal.

Nanang Anggoro sebagai pendiri Hipkamart juga secara terbuka menyatakan siap membantu siapapun anak bangsa di Indonesia yang ingin mengadopsi konsep Hipkamart dan mendirikannya di daerah masing masing.

BACA YUK:  PT Permodalan Nasional Madani Cabang Cirebon Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon

“Target dari HIPKA akan membuka toko minimal 10 gerai per tahun,” tambah Nanang.

Pihaknya yakin, dengan skema kolaborasi dan sinergi yang selama ini diusung, target tersebut akan tercapai dengan baik.

Grand opening dibuka oleh Fatah Yasin selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Bisnis Retail.

Fatah mengucapkan selamat dan sukses atas lahirnya Hipkamart yang dibidani pengusaha lokal.

“Dengan tagline bersama Hipka menjaga ketahanan pangan nasional, semoga bisa memantik para anak-anak muda turut serta berkontribusi terhadap kelangsungan dan kesuksesan Hipkamart,” kata Fatah.

Grand opening diakhiri dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan doa bersama.

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *