ITB Cirebon Buka 3 Program Studi, Apa Saja?

Bandung, 6 Oktober 2016,- Institut Teknologi Bandung akhirnya membuka kampus baru di Cirebon pada taahun 2016. Selain kampus di Jatinangor, kampus ITB Cirebon merupakan bagian dari pengembangan multikampus ITB. Hal ini berdasarkan pada kondisi kampus ITB Ganesha sudah sedemikian padat untuk bisa menampung sejumlah mahasiswa lebih banyak lagi.

Terdapat tiga Program Studi yang akan menempati kampus ITB di Cirebon di tahun kedua, tahun 2017, yaitu Program Studi Kriya dari Fakultas Teknik Seni Rupa dan Desain (FSRD), Program Studi Teknik Industri dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Program Studi Perencaan Wilayah dan Kota dari Sekolah Arsitektur Perencanaan dan  Pengembangan Kebijakan (SAPPK). Akreditasi ketiga Program Studi tersebut saat ini masih mengikuti nilai akreditasi di Kampus ITB Ganesha dengan Program Studi yang sama.

BACA YUK:  Cegah Sengketa Pemilu 2024, Bawaslu Kota Cirebon Lakukan Konsolidasi Pemutakhiran Data Pemilih

Pada tahun pertama, mahasiswa Institut Teknologi Bandung secara keseluruhan akan mengikuti Tahap Persiapan Bersama. Meski mahasiswa baru ITB Cirebon akan mengikuti perkuliahan Tahap Persiapan Bersama di Kampus ITB Jatinangor. Namun demikian mengenai kualitas lulusan, semua mahasiswa baik di Kampus ITB Ganesha, ITB Jatinangor dan ITB Cirebon haruslah sesuai dengan standar ITB.

“Pada intinya kegiatan belajar mahasiswa ITB Cirebon harus ditindaklanjuti dengan sikap positif, tidak perlu membeda-bedakan dengan pola belajar di Kampus Ganesha. Proses belajar mengajar seperti di Kampus Ganesha memerlukan waktu berpuluh-puluh tahun untuk membangun budaya belajar seperti yang kita lihat saat ini.” ujar Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Ir. Bermawi P Iskandar, seperti pada rilis yang diterima About Cirebon Biro Jakarta, Kamis (6/10/2016). (AC250)

BACA YUK:  Asah Kreativitas, DKUKMPP Kota Cirebon Hadirkan Program Potret Kita
(Dilihat: 114 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.