Istigosah Akhir Tahun 2023 untuk Kedamaian Bangsa, Ribuan Warga akan Padati Keraton Kacirebonan

Cirebon,- Sultan Kacirebonan, Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat, SE bersama ribuan warga diperkirakan akan memadati doa Bersama dengan mengambil tema Istigosah Akhir Tahun 2023 untuk Kedamaian Bangsa, Minggu (24 Desember 2023) besok.

Kegiatan doa Bersama Majelis Dzikir Sholawat Sunan Gunung Jati ini akan dilaksanakan di Keraton Kacirebonan Jalan Pulasaren Kota Cirebon.

Rencananya selain Sultan akan hadir Forkopimda Kota/Kabupaten Cirebon, para ulama se-Wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Sultan Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Ghani berpesan Istigosah dari Keraton Kacirebonan dapat bermakna untuk Indonesia.

BACA YUK:  Insurtech Fuse Hadirkan Proteksi dengan Cashback Poin MAPCLUB Rp 250 Ribu untuk Pembeli Samsung Galaxy S24

“Harapán Kami tentunya dari tempat yang sangat erat dengan keagungan Syekh Syarif Hidayatullah mampu menjaga kedamaian bersama terutama Bangsa Indonesia,’’ ungkap Sultan Kacirebonan, Sabtu (23/12/2023).

Istigosah Akhir Tahun 2023

Sultan Kacirebonan juga berpesan agar kemurnian dzikir ini tidak dikotori unsur politik atau mewakili partai manapun.

“Marilah kita duduk bersama, bermunajat berharap kepada keridhoan Allah SWT,” tandasnya.

Semantara Pembina Majelis, KH Moch. Mashum Hidayatullah, MM mengatakan pihaknya tentu mengundang masyarakat untuk bergabung dalam doa Bersama di Keraton Kacirebonan.

BACA YUK:  Peringati Hari Ibu, Wabup Cirebon Sebut Ada Peran Perempuan Dalam Kemerdekaan Indonesia

Keraton Kacirebonan memiliki kharisma serta marwah dari Sunan Gunung Jati selaku wali cukup disegani yang sudah menyebarkan agama Islam di tatar Jabar bahkan tingkat nasional hingga dunia.

“Istigosah untuk sarana bermunajat kepada Allah SWT dengan karomahnya Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati agar Pemilu 2024 mendatang berjalan damai dan aman,” tandas Ma’shum yang juga Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat. (*)

 

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *