Istana Meubel Cirebon Support Syukuran 214 Adeging Kasultanan Kacirebonan

Cirebon,- Tak terasa, salah satu keraton di Kota Cirebon yakni Keraton Kacirebon melakukan kegiatan Syukuran Adeging (berdirinya) Kasultananan Kacirebonan yang ke-214 tahun, Minggu (13/03/2022).

Keraton Kacirebonan yang berlokasi di Jalan Pulasaren Kota Cirebon ini masih terawat dengan baik dalam usia yang sudah ratusan tahun. Keraton ini yang selalu menjaga nilai budaya Cirebon dipimpin oleh Sultan Kacirebonan IX, Pangeran Abdul Gani Natadiningrat, SE.

Dalam kegiatan syukuran ini, ditampilkan beberapa kesenian yakni Barongsai, Jaran Larad, Tari Sekar Keputren dan Sintren. Selain itu, dilakukan juga pembacaan Babad dan Doa Milad untuk kelanggengan Keraton Kacirebonan.

BACA YUK:  Cirebon Babywearers Ajak Anak-anak Panti Buka Puasa Bersama

Acara syukuran ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Danyon Brimob Cirebon, Ketua KPAI Kota dan Kabupaten Cirebon, Kadisbudpar Kota Cirebon dan para tamu undangan lainnya.

Sebagai rasa syukur, acara ini juga membagikan santunan tali asih kepada anak-anak yatim yang disupport oleh Istana Meubel Cirebon.

Menurut Owner Istana Meubel Cirebon, Rahayu Heria Hartati mengatakan bahwa kami sangat support dan mengucapkan selamat atas berdirinya Keraton Kacirebonan yang ke-214 tahun.

“ Ada sebagian rezeki dari kami, untuk membantu anak-anak yatim. Dan semoga bisnis meuble yang kami jalani bisa tambah maju,” ujar Ci Ayu, panggilan akrab Owner Istana Meubel Cirebon. (AC400)

BACA YUK:  Melihat Jejak Sejarah dan Tradisi Buka Sirap di Makam Kramat Buyut Trusmi Cirebon
(Dilihat: 78 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.