Istana Kerajinan Kerang Sudah Membuat Ribuan Jenis Produk

0
192
Aneka produk hasil dari Istana Kerajinan Kerang

Cirebon,- Istana Kerajinan Kerang CV. Multi Dimensi yang berlokasi di Jalan Ki Ageng Tapa, Desa Astapada, Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, sudah membuat ribuan produk dari berbagai jenis kerang.

Pemilik Istana Kerajinan Kerang, Nurhandiah J Taguba mengatakan, untuk kerang yang digunakan ada 23 jenis, salah satunya yaitu kerang simpung, kerang data, kerang unem, kulit mutian, dan lain sebagainya.

Aston Hotel

“Untuk bahan baku yang digunakan juga bukan hanya kerang dari Cirebon saja, namun diambil dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (1/2/2018).

[ Baca ya : Istana Kerajinan Kerang Cirebon yang Mendunia ]

“Dari berbagai jenis kerang yang digunakan, dapat dibuat aneka produk. Sampai saat ini kami sudah memproduksi hampir ribuan produk, karena semakin banyak jenis kerang semakin banyak produknya,” jelasnya.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Kata dia, semuanya jenis kerang mempunyai keunikan sendiri-sendiri, dan yang paling rumit pengerjaannya yaitu dengan cara solder, karena memang harus teliti dan rapih.

Istana Kerajinan Kerang yang menempati lahan dengan luas 8.000 meter persegi ini, setiap bulannya terus berproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri dan luar negeri.

“Untuk produk yang sudah dipasarkan salah satunya seperti lampu hias, furniture, hiasan dingding, tempat lampu, wallpaper dinding, meja makan, dan masih banyak lainnya, tergantung juga dengan pesanan,” tambahnya.

“Saat ini, produk terbaru yang sedang dibuat yaitu cermin kerang rajut karena cara membuatnya pun dirajut dan ini akan menjadi tren,” paparnya.

Dari ribuan produk yang sudah diproduksi oleh Istana Kerajinan Kerang, produknya sudah dikirim ke mancanegara seperti Spanyol, Italia, Prancis, Jepang, Thailand, Timur Tengah dan berbagai negara lainnya.

Bagi yang penasaran apa saja sih produk yang diproduksi oleh Istana Kerajinan Kerang Cirebon, langsung datang saja ke Jalan Ki Ageng Tapa, Desa Astapada, Tengah Tani, Kabupaten Cirebon buka mulai dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB. (AC212)