Isi Liburan Sekolah, PT. Indocement Cirebon Gelar Kegiatan Sekolah Liburan Indocement

0
36

Cirebon,- Sebanyak 177 Pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA, dan SMK mengikuti kegiatan Sekolah Liburan Indocement (SLI), yang diselenggarakan oleh Indocement Palimanan Cirebon.

1. Program Mengisi Liburan Sekolah

Aston Hotel

Program SLI merupakan bagian dari Program Vokasi Indocement yang diselenggarakan secara rutin. Dan tahun ini, program SLI sudah yang kelima kalinya.

Kegiatan SLI yang diselenggarakan selama lima hari ini, masing-masing sekolah mengirimkan perwakilan sebanyak 21 pelajar.

Budiono Hendranata, selaku General Manager Indocement mengatakan pelajar yang mengikuti kegiatan SLI terdiri dari siswa siswi kelas IX SMP dan kelas XII untuk tingkat SMA dan SMK.

“Program ini sangat baik sekali dan positif untuk mengisi waktu liburan sekolah. Sehingga, siswa siswi ini diberikan pengetahuan tentang produksi semen,” ujarnya, Selasa (8/7/2019).

Sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan SLI diantaranya SMAN 1 Palimanan, SMAN 1 Ciwaringin, MAN 2 Cirebon, SMKN 1 Jamblang, SMK PGRI Palimanan, SMK Pesantren Ciwaringin dan SMPN 1 Gempol.

“Dari kegiatan ini, siswa siswi mendapatkan teori dan juga praktek di Indocement,” terangnya.

2. Bisa Saling Mengenal

Selain mendapatkan pengetahuan dari Indcement, para siswa siswi tersebut bisa bergembira dan bisa saling mengenal sesama pelajar dari kegiatan SLI ini.

Menurut Budiono, peserta SLI harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengikuti kegiatan SLI selama lima hari.

“Karena pelajar adalah generasi penerus untuk menyogsong masa depan Indonesia yang lebih baik lagi,” ugkapnya.

Dalam pelaksanaannya, Budiono secara simbolis memberikan berupa Safety Shoesc Helmer dan Rompi Visitor sebelum melaksanakan kegiatan SLI.

“Kami sangat komitmen dan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) selama berada di area Indocemet,” bebernya.

3. Diberikan Pengetahuan

Sementara itu, Ahmad Jamil, selaku HRGA Dept Head dalam kegiatan SLI memberikan pengetahuan kepada peserta tentang Company Profile Indocement hingga berbagai kegiatan yang ada di Indocement.

Menurut Jamil, kami memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara pengelolaan sampah menjadi energy yang bernilai ekonomis. Kemudian Life Safety Rules, dan juga teori serta praktek penggunaan alat Pemadam Kebakaran.

“Kami juga memberikan pengetahuan mental fisik dispilin yang dilatih oleh anggota TNI dan Orientasi Job Training,” terangnya.

Sehingga, kata Jami, dengan adanya pengetahuan yang diberikan untuk peserta dapat membangkitkan semangat. (AC212)