Jumat, 28 Februari 2020

Instagram Dulu dan Kini Sudah Berubah, Ini Kata Praktisi Sosial Media

Populer

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Jaran Lodaya 2020, Ini Sasarannya

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Jaran Lodaya 2020 yang berlangsung dari tanggal 22 Februari...

McDonald’s Kembali Membuka Gerainya di Kota Cirebon, Ini Kelebihannya

Cirebon,- McDonald’s Indonesia kembali membuka gerainya kembali yang bertempat di Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon dan akan resmi...

BPOM Jawa Barat Sita Ribuan Kosmetik Tanpa Ijin Edar di Cirebon

Cirebon,- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Barat menyita ribuan kosmetik yang diduga ilegal di rumah penyimpanan di...

Sultan Sepuh XIV Prihatin Atas Rusaknya Situs Petilasan Matangaji

Cirebon,- Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat sangat prihatin atas kejadian rusaknya petilasan Matangaji yang berada...

Manulife Cirebon Gelar Program CSR Penyediaan Sumber Air Bersih

Cirebon,- Masyarakat desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon tampak bergembira setelah sumur bor sebagai sumber mata air bersih mengalir...

Cirebon,- Berkah Digital Sinergi kembali menggelar Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class yang mengusung tema “Instagram Dulu dan Kini”, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bulog Cabang Cirebon, Jalan Pemuda Kota Cirebon menghadirkan Praktisi Sosial Media yang juga Founder About Cirebon, Agus Gineer.

Pada kesempatan tersebut, Agus Gineer menjelaskan bahwa algoritma instagram sudah berubah dan tidak seperti dahulu lagi yang bebas jual follower, pakai tools dan lain sebagainya.

“Namun, Instagram sekarang kini sudah lebih ketat sekali, sudah tidak seperti yang dulu,” ujarnya.

Loading...

Menurut Agus, pada dasarnya instagram algoritmanya sangat fleksibel mulai dari jangkauan 1 persen hingga 100 persen, tergantung jumlah followernya dengan syarat  kontennya bagus dan bisa menjadi viral.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

Apalagi, tambah Agus, instagram sekarang lebih gencar mengajak penggunanya untuk beriklan lewat Istagram Ads dengan memberikan notifikasi beberapa konten untuk dipromote supaya hasilnya lebih bagus.

“Sehingga sekarang ini instagram lebih gencar mengajak penggunanya untuk menggunakan Instagram ads agar mendapatkan audien lebih tertarget,” ungkapnya.

Dulu, kata Agus, pengguna Instagram yang memiliki follower sedikit banyak yang tidak percaya diri untuk menawarkan produknya. Namun, dengan menggunakan instagram ads para pengguna instagram bisa lebih percaya diri.

“Kenapa bisa percaya diri, karena user yang menggunakan instagram ads, kini lebih bisa tepat membidik sasaran marketnya. Jadi, walaupun tak memiliki follower banyak sudah percaya diri menggunakan instagram ads dan lebih tertarget,” bebernya.

Kemudian menurut Agus, banyak kelebihan menggunakan instagram ads, dimana pengguna dapat banyak pilihan format iklannya, dapat menaruh link di iklan, biaya terjangkau, target bisa lebih spesifik, dan terlihat lebih bonafid.

“Dan yang peling penting dalam menggunakan instagram ads yaitu dapat menentukan jangkauan. Sehingga iklan yang kita posting lebih tertarget,” paparnya.

Selain itu, pengaruh besar lagi dalam penggunaan instagram ads, kita harus bikin konten yang lebih menarik dan juga gunakan text pada gambar atau video lebih sedikit.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

“Maka, sesekali beriklanlah dengan instagram ads, dan gunakan paid promote, endorese, buzzer dan lain-lain lebih selektif,” katanya.

Lebih lanjut, Agus juga menambahkan, nama akun instagram juga sangat berpengaruh, seperti username dan nama dalam akun instagramnya. Hal ini untuk mempermudah mesin pencarian dalam instagram.

Kemudian jangan ragu-ragu untuk memfollow akun yang memiliki follower banyak yang merupakan influencer seperti artis dan yang terakhir adalah gunakan hastag. Karena, hastage penting dan salah satu untuk pencarian.

“Empat ini bisa mempengaruhi akun instagram kita pada mesin pencarian. Dan yang terbaik dalam menggunakan hastage adalah 2-11 hastage, karena di instagram itu wajib untuk pencarian,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

dr. Aginta : Hamil itu Harus Sehat dan Ceria

Menjadi dokter kandungan memotivasi dr. Aginta Mega Lestari Ginting, SpOG untuk berbagi kebahagiaan kepada para perempuan. Menurutnya, kehamilan adalah...

Pertamina Suntik Modal Wirausaha Hingga Rp. 2 Milyar di Wilayah Region III

Bandung,- Gina Adhityalugina, dengan bangga menunjukkan produk pouch kulit berlabel "Gammara". Perempuan asal Bandung itu percaya diri produknya akan siap bersaing di pasar lokal...

Telkomsel Raih Enam Penghargaan dari Opensignal

Jakarta,- Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas dengan teknologi terdepan guna menjamin kenyaman gaya hidup digital pelanggan kembali mendapatkan penghargaan dari Opensignal. Telkomsel memenangkan enam penghargaan...

Kota Cirebon Masuk Prioritas Dalam Rencana Program Kota Layak Huni

Cirebon,- Asian Development Bank (ADB) melakukan penjajakan kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon terkait program kota layak huni. Kota layak huni berkelanjutan merupakan...

KPP Pratama Cirebon Satu dan Dua Gelar Business Development Service

Cirebon,- Mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Cirebon, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Satu dan Dua menggelar kegiatan Business Development Service (BDS),...

More Articles Like This