Instagram Dulu dan Kini Sudah Berubah, Ini Kata Praktisi Sosial Media

Cirebon,- Berkah Digital Sinergi kembali menggelar Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class yang mengusung tema “Instagram Dulu dan Kini”, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bulog Cabang Cirebon, Jalan Pemuda Kota Cirebon menghadirkan Praktisi Sosial Media yang juga Founder About Cirebon, Agus Gineer.

Pada kesempatan tersebut, Agus Gineer menjelaskan bahwa algoritma instagram sudah berubah dan tidak seperti dahulu lagi yang bebas jual follower, pakai tools dan lain sebagainya.

“Namun, Instagram sekarang kini sudah lebih ketat sekali, sudah tidak seperti yang dulu,” ujarnya.

Menurut Agus, pada dasarnya instagram algoritmanya sangat fleksibel mulai dari jangkauan 1 persen hingga 100 persen, tergantung jumlah followernya dengan syarat  kontennya bagus dan bisa menjadi viral.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

Apalagi, tambah Agus, instagram sekarang lebih gencar mengajak penggunanya untuk beriklan lewat Istagram Ads dengan memberikan notifikasi beberapa konten untuk dipromote supaya hasilnya lebih bagus.

BACA YUK:  Pembinaan Olahraga Tingkat Pelajar di Kota Cirebon untuk Lahirkan Atlet Tangguh

“Sehingga sekarang ini instagram lebih gencar mengajak penggunanya untuk menggunakan Instagram ads agar mendapatkan audien lebih tertarget,” ungkapnya.

Dulu, kata Agus, pengguna Instagram yang memiliki follower sedikit banyak yang tidak percaya diri untuk menawarkan produknya. Namun, dengan menggunakan instagram ads para pengguna instagram bisa lebih percaya diri.

“Kenapa bisa percaya diri, karena user yang menggunakan instagram ads, kini lebih bisa tepat membidik sasaran marketnya. Jadi, walaupun tak memiliki follower banyak sudah percaya diri menggunakan instagram ads dan lebih tertarget,” bebernya.

BACA YUK:  SHAREit Mampu Kurangi 20.000 Ton Emisi Karbon Setiap Hari Menggunakan Transmisi Jarak

Kemudian menurut Agus, banyak kelebihan menggunakan instagram ads, dimana pengguna dapat banyak pilihan format iklannya, dapat menaruh link di iklan, biaya terjangkau, target bisa lebih spesifik, dan terlihat lebih bonafid.

“Dan yang peling penting dalam menggunakan instagram ads yaitu dapat menentukan jangkauan. Sehingga iklan yang kita posting lebih tertarget,” paparnya.

Selain itu, pengaruh besar lagi dalam penggunaan instagram ads, kita harus bikin konten yang lebih menarik dan juga gunakan text pada gambar atau video lebih sedikit.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

“Maka, sesekali beriklanlah dengan instagram ads, dan gunakan paid promote, endorese, buzzer dan lain-lain lebih selektif,” katanya.

BACA YUK:  Saat Operasi Zebara Lodaya 2022, Polres Cirebon Kota Bagikan Helm bagi Pengguna Jalan yang Melanggar

Lebih lanjut, Agus juga menambahkan, nama akun instagram juga sangat berpengaruh, seperti username dan nama dalam akun instagramnya. Hal ini untuk mempermudah mesin pencarian dalam instagram.

Kemudian jangan ragu-ragu untuk memfollow akun yang memiliki follower banyak yang merupakan influencer seperti artis dan yang terakhir adalah gunakan hastag. Karena, hastage penting dan salah satu untuk pencarian.

“Empat ini bisa mempengaruhi akun instagram kita pada mesin pencarian. Dan yang terbaik dalam menggunakan hastage adalah 2-11 hastage, karena di instagram itu wajib untuk pencarian,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *