Kamis, 28 Oktober 2021

Instagram Dulu dan Kini Sudah Berubah, Ini Kata Praktisi Sosial Media

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Berkah Digital Sinergi kembali menggelar Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class yang mengusung tema “Instagram Dulu dan Kini”, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bulog Cabang Cirebon, Jalan Pemuda Kota Cirebon menghadirkan Praktisi Sosial Media yang juga Founder About Cirebon, Agus Gineer.

Pada kesempatan tersebut, Agus Gineer menjelaskan bahwa algoritma instagram sudah berubah dan tidak seperti dahulu lagi yang bebas jual follower, pakai tools dan lain sebagainya.

Loading...

“Namun, Instagram sekarang kini sudah lebih ketat sekali, sudah tidak seperti yang dulu,” ujarnya.

Menurut Agus, pada dasarnya instagram algoritmanya sangat fleksibel mulai dari jangkauan 1 persen hingga 100 persen, tergantung jumlah followernya dengan syarat  kontennya bagus dan bisa menjadi viral.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

BACA YUK:  SSA Showroom Resmi Viar Motor Indonesia Terlengkap di Wilayah III Cirebon

Apalagi, tambah Agus, instagram sekarang lebih gencar mengajak penggunanya untuk beriklan lewat Istagram Ads dengan memberikan notifikasi beberapa konten untuk dipromote supaya hasilnya lebih bagus.

“Sehingga sekarang ini instagram lebih gencar mengajak penggunanya untuk menggunakan Instagram ads agar mendapatkan audien lebih tertarget,” ungkapnya.

Dulu, kata Agus, pengguna Instagram yang memiliki follower sedikit banyak yang tidak percaya diri untuk menawarkan produknya. Namun, dengan menggunakan instagram ads para pengguna instagram bisa lebih percaya diri.

“Kenapa bisa percaya diri, karena user yang menggunakan instagram ads, kini lebih bisa tepat membidik sasaran marketnya. Jadi, walaupun tak memiliki follower banyak sudah percaya diri menggunakan instagram ads dan lebih tertarget,” bebernya.

Kemudian menurut Agus, banyak kelebihan menggunakan instagram ads, dimana pengguna dapat banyak pilihan format iklannya, dapat menaruh link di iklan, biaya terjangkau, target bisa lebih spesifik, dan terlihat lebih bonafid.

“Dan yang peling penting dalam menggunakan instagram ads yaitu dapat menentukan jangkauan. Sehingga iklan yang kita posting lebih tertarget,” paparnya.

Selain itu, pengaruh besar lagi dalam penggunaan instagram ads, kita harus bikin konten yang lebih menarik dan juga gunakan text pada gambar atau video lebih sedikit.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

“Maka, sesekali beriklanlah dengan instagram ads, dan gunakan paid promote, endorese, buzzer dan lain-lain lebih selektif,” katanya.

Lebih lanjut, Agus juga menambahkan, nama akun instagram juga sangat berpengaruh, seperti username dan nama dalam akun instagramnya. Hal ini untuk mempermudah mesin pencarian dalam instagram.

Kemudian jangan ragu-ragu untuk memfollow akun yang memiliki follower banyak yang merupakan influencer seperti artis dan yang terakhir adalah gunakan hastag. Karena, hastage penting dan salah satu untuk pencarian.

“Empat ini bisa mempengaruhi akun instagram kita pada mesin pencarian. Dan yang terbaik dalam menggunakan hastage adalah 2-11 hastage, karena di instagram itu wajib untuk pencarian,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Wah, Vaksinasi di Brebes Berhadiah Sepeda Motor
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon....

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

DPW Partai Nasdem Jabar Calonkan Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon 2024

Cirebon,- DPW Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan meraih dua kursi DPR RI, dua kursi DPR Provinsi, tujuh kursi DPRD Kota Cirebon pada pemilu 2024....

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

More Articles Like This