Kamis, 29 Oktober 2020

Instagram Dulu dan Kini Sudah Berubah, Ini Kata Praktisi Sosial Media

Populer

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Cirebon,- Berkah Digital Sinergi kembali menggelar Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class yang mengusung tema “Instagram Dulu dan Kini”, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bulog Cabang Cirebon, Jalan Pemuda Kota Cirebon menghadirkan Praktisi Sosial Media yang juga Founder About Cirebon, Agus Gineer.

Pada kesempatan tersebut, Agus Gineer menjelaskan bahwa algoritma instagram sudah berubah dan tidak seperti dahulu lagi yang bebas jual follower, pakai tools dan lain sebagainya.

Loading...

“Namun, Instagram sekarang kini sudah lebih ketat sekali, sudah tidak seperti yang dulu,” ujarnya.

Menurut Agus, pada dasarnya instagram algoritmanya sangat fleksibel mulai dari jangkauan 1 persen hingga 100 persen, tergantung jumlah followernya dengan syarat  kontennya bagus dan bisa menjadi viral.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

BACA YUK:  Mudahkan Konsumen Berbelanja, Complete Selular Hadirkan E-Commerce Sendiri

Apalagi, tambah Agus, instagram sekarang lebih gencar mengajak penggunanya untuk beriklan lewat Istagram Ads dengan memberikan notifikasi beberapa konten untuk dipromote supaya hasilnya lebih bagus.

“Sehingga sekarang ini instagram lebih gencar mengajak penggunanya untuk menggunakan Instagram ads agar mendapatkan audien lebih tertarget,” ungkapnya.

Dulu, kata Agus, pengguna Instagram yang memiliki follower sedikit banyak yang tidak percaya diri untuk menawarkan produknya. Namun, dengan menggunakan instagram ads para pengguna instagram bisa lebih percaya diri.

“Kenapa bisa percaya diri, karena user yang menggunakan instagram ads, kini lebih bisa tepat membidik sasaran marketnya. Jadi, walaupun tak memiliki follower banyak sudah percaya diri menggunakan instagram ads dan lebih tertarget,” bebernya.

Kemudian menurut Agus, banyak kelebihan menggunakan instagram ads, dimana pengguna dapat banyak pilihan format iklannya, dapat menaruh link di iklan, biaya terjangkau, target bisa lebih spesifik, dan terlihat lebih bonafid.

“Dan yang peling penting dalam menggunakan instagram ads yaitu dapat menentukan jangkauan. Sehingga iklan yang kita posting lebih tertarget,” paparnya.

Selain itu, pengaruh besar lagi dalam penggunaan instagram ads, kita harus bikin konten yang lebih menarik dan juga gunakan text pada gambar atau video lebih sedikit.

Agus Gineer, Praktisi Sosial Media saat memaparkan tema Seminar Session 7 Berkah Billionaire Class “Instagram Dulu dan Kini”.

“Maka, sesekali beriklanlah dengan instagram ads, dan gunakan paid promote, endorese, buzzer dan lain-lain lebih selektif,” katanya.

Lebih lanjut, Agus juga menambahkan, nama akun instagram juga sangat berpengaruh, seperti username dan nama dalam akun instagramnya. Hal ini untuk mempermudah mesin pencarian dalam instagram.

Kemudian jangan ragu-ragu untuk memfollow akun yang memiliki follower banyak yang merupakan influencer seperti artis dan yang terakhir adalah gunakan hastag. Karena, hastage penting dan salah satu untuk pencarian.

“Empat ini bisa mempengaruhi akun instagram kita pada mesin pencarian. Dan yang terbaik dalam menggunakan hastage adalah 2-11 hastage, karena di instagram itu wajib untuk pencarian,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Tolak Omnibus Law, SPN Cirebon Raya Gelar Aksi Unjuk Rasa di DPRD dan Kantor Bupati Cirebon
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial. Program yang diberi...

Lonjakan Volume Kendaraan Mulai Terjadi di Gerbang Tol Palimanan

Cirebon,- Volume kendaraan di gerbang tol Palimanan pada libur cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah terjadi peningkatan kendaraan, Rabu (28/10/2020) siang. Kendaraan yang...

Wali Kota Cirebon Berikan Rekomendasi Pembukaan Bioskop di Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis telah memberikan surat rekomendasi terkait pembukaan bioskop di Kota Cirebon. Penyerahan tersebut diberikan usai rapat evaluasi bersama para...

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda ke-57 Tahun Akademik 2020/2021. Acara wisuda...

More Articles Like This