Inspiratif, Pemuda Belawa Cirebon Mampu Terbitkan 5 Buku Dalam Setahun Saat Pandemi

Cirebon,- Menulis sebenarnya merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa menyalurkan hobi, ternyata menulis bisa menjadi sarana belajar yang efektif.

Bahkan dengan menulis, kita bisa mengekspresikan isi hati melalui secarik kertas yang terisi goresan tinta pena kita, seperti berikut ini!

Seorang pemuda asal Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, berhasil menerbitkan 5 buku dalam setahun. Hal ini sangat menginspirasi bagi pemuda lainnya dimana mampu membuktikan sebuah karya positif melalui buku-buku yang ditulisnya dengan berbagai macam judul.

Merupakan prestasi luar biasa, khususnya Desa Belawa patut bangga memiliki pemuda yang bisa menerbitkan 5 buku dalam setahun, hal tersebut dilakukan Kusuma Yanuwar Dani atau yang akrab disapa Dani.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Lakukan Uji Coba Sedina Nyerbon

Dani memiliki kegemaran menulis sejak duduk di bangku kelas 10 SMK hingga kelas 12 dan dirinya menuangkan kegemaran itu dalam bentuk buku.

Buku pertama yang berhasil diterbitkan pemuda kelahiran Cirebon ini pada tanggal 31 Oktober 2002, berjudul ‘Bocah Pejuang Kanker’ merupakan kumpulan cerpen yang terbit pada 5 Februari 2020.

Buku kedua berjudul ‘Kasih Sayang Ibu’ merupakan kumpulan puisi, terbit 10 Februari 2020.

Sementara Buku ketiga ‘Impian yang Tak Terwujud Cinta Seorang Barista dengan Toksin Rindunya’ merupakan buku ketiganya yang berisi kumpulan cerpen dan diterbitkan tanggal 26 Mei 2020.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 19 – 24 September 2022

Untuk Buku keempat yang diberi judul ‘Ulang Tahun Terakhir Bocah Pejuang Kanker’ merupakan novel yang diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh penulis, terbit pada 28 Mei 2020.

Buku-buku yang Dani terbitkan tersebut dipersembahkan untuk para pejuang kanker yang tidak pernah menyerah, yang selalu punya harapan dan semangat dalam merajut mimpi.

Kilas Cerita, Dani mengangkat dari seorang bocah yang bernama Candra, berjuang dalam melawan kanker hingga akhir hayatnya, tokoh tersebut merupakan adik penulis itu sendiri.

BACA YUK:  Angka Stunting di Kota Cirebon Alami Penurunan Drastis

Untuk buku terakhir yang Dani terbitkan berjudul ‘Menunggu Senja di Palestina’ merupakan buku kumpulan puisi yang terbit pada Juni 2020.

Untuk semua buku hasil karyanya, kita bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai marketplace yang ada di Indonesia. (*)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *