Insan Perbankan Wilayah Ciayumajakuning Salurkan APD dan Sembako

Cirebon,- Penyebaran Covid-19 sampai saat ini belum reda dan dampaknya kepada masyarakat khususnya mulai terasa, ada yang kehilangan mata pencaharian, kehilangan penghasilan dan kehilangan daya beli.

Menyikapi kondisi ini, insan Perbankan di wilayah Ciayumajakuning yang meliputi BI, OJK, BMPD sub Ciayumajakuning dan yang lainnya, akan terus peduli dan empati, selalu berupaya memberikan sumbangsih nyata untuk meringankan beban khususnya kepada masyarakat yang terdampak.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Bakti Artanta mengatakan sebelumnya teman-teman perbankan sudah memberikan bantuan berupa APD kepada Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Cirebon, serta bantuan wastafel di 9 pasar tradisional melalu PD Pasar pada tanggal 7 April 2020.

“Kali ini, KPw BI Cirebon melalui Program Sosial BI akan memberikan kembali bantuan kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon dan PMI Kota Cirebon berupa baju hazmat masing-masing sebanyak 50 pcs dan 10 pcs,” ujar Bakti.

BACA YUK:  Kopi Gincu Hadirkan Sabyan untuk Menghibur Pengunjung

Bakti berharap, bantuan kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon, diharapkan nantinya dapat didistribusikan kepada tenaga medis di RS rujukan di Kota Cirebon.

“APD yang diberikan ini merupakan produksi Sritex yang dapat digunakan hingga 10 kali pemakaian,” katanya.

“Harapan kami dengan bantuan ini, tenaga medis tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan APD nya, tetap fokus pada pengabdian dalam menjalankan tugas mulianya sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tambahnya.

Selain bantuan di atas dan momentum menjelang awal bulan puasa Ramadhan 1441 H, KPw BI Cirebon melalui program BI Religi dan unit sosial insan perbankan di wilayah Ciayumajakuning memberikan kembali bantuan berupa paket sembako.

Total paket sembako yang disalurkan sebanyak 385 paket, masing-masing 110 paket dari BI religi dan 275 paket dari unit sosial insan perbankan.

BACA YUK:  Wilayah Panjunan Kota Cirebon Siap Jadi Destinasi Wisata Kampung Arab

“Harapannya dengan pemberian paket sembako ini masyarakat terdampak tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama menjalankan puasa dan tetap patuh dengan himbauan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah (stay at home),” terang Bakti.

Paket sembako yang disalurkan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, mie instant dsb, termasuk pula produk-produk UMKM diantaranya abon, ikan bilis, bawang goreng atau sirup.

“Ini adalah bentuk kepedulian terhadap UMKM yang saat ini banyak yang terdampak Covid-19, sehingga UMKM merasa diperhatikan dan dibantu sehingga tetap memiliki semangat untuk tetap bertahan (survive) di tengah kondisi yang sulit,” kata Bakti.

BACA YUK:  Komisi III Dorong Pemkot Cirebon Optimalkan Potensi Wisata Sejarah dan Budaya

Sejalan dengan himbauan Pemerintah untuk menghindari adanya kerumunan massa sebagai bentuk implementasi dari protokol mitigasi Covid-19 dan agar tepat sasaran, distribusi bantuan paket sembako ini penyalurannya secara door to door dengan melibatkan insan perbankan di Wilayah Ciayumajakuning dan Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Dalam kesempatan ini, insan perbankan di wilayah Ciayumajakuning turut menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan mentaati keputusan dan himbauan Pemerintah sebagai bentuk mitigasi memutus penyebaran Covid-19 ini agar tidak semakin meluas.

Pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk bisa bahu membahu dan bersatu membantu dan meringankan beban tenaga medis dalam penyediaan APD, serta UMKM dan masyarakat terdampak agar tetap dapat bertahan (survive).

Semua tetap berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga perekonomian dapat kembali berjalan normal. (AC212)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.