Inilah Rute Perayaan Cap Go Meh di Cirebon Hari Ini

Cirebon, 14 Februari 2014, – Acara Cap Go Meh merupakan puncak acara tahun baru imlek. Cap Go Meh sendiri mempunyai arti CAP itu 10 GO itu 5 yang berarti perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan 15 hari sesudah imlek 31 Januari 2014 dan jatuh pada hari ini 14 Februari 2014.

Acara kirab Cap Go Meh akan dimulai pada sekitar Jam 14.00 denga start : Vihare Dewi Welas Asih/Klenteng Besar – Jl. Pasuketan – Jl. Pekiringan – Pasar Balong – Jl. Prujakan – Jl. Sukalila – Jl. Karanggetas – Jl. Winaon – Jl. Talang – Jl. Yos Sudarso dan Finish Klenteng Besar.

BACA YUK:  22 Desa di Kabupaten Cirebon Resmi Ditetapkan sebagai Desa Wisata

Sedikitnya nanti ada 14 Dewa/Dewi yang akan diarak keliling Kota Cirebon yang berasal dari berbagai Kelenteng di wilayah III Cirebon, lima di antaranya berasal dari Kelenteng Welas Asih.
Lima dewa-dewi dari Vihara Dewi Welas Asih yang akan diarak yakni Ma Kwan Im Pou Sat atau (Dewi Welas Asih), Co Hok Tek Ceng Sin (Dewa Bumi), Ma Co Po Thian Siang Seng Bo (Dewi Laut), Kong Co Kwan Tek Kun (Panglima Perang), dan Kong Co Hian Thian Siang Te (Panglima Perang).

BACA YUK:  5 Rekomendasi Tempat Camping dengan Pemandangan Indah di Kuningan

Sedangkan dari vihara lainnya yang ikut berpartisipasi dalam acara Cap Go Meh yakni dari Vihara Budha Sasana Cirebon, Vihara Pemancar Keselamatan Cirebon, Makin Talang Cirebon, Vihara Dharma Mulya Losari, Vihara Setia Dharma Kuningan, Vihara Budhi Dharma Ciledug, Vihara Dharma Rakita Plered, Vihara Budhi Asih Jatibarang, dan Vihara Dharma Rahayu Indramayu. (AC313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *