Inilah Maksud Nama untuk Wiskie Santri

Cirebon,- Peringatan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2018 kemarin, dimanfaatkan oleh salah satu pelaku usaha di Kota Cirebon.

Pada peringatan hari Santri tersebut, pemilik Saung Perjuangan meluncurkan minuman yang diberi nama Wiskie Santri. Namun, minuman ini bukanlah minuman berakhol.

Pemilik Saung Perjuangan, Abdurrokhim mengatakan Wiskie Santri ialah minuman kopi yang diseduh menggunakan metode cold brew atau seduh dingin.

“Karena dikemas dalam botol kaca gempeng seperti botol wiskie, dan Budaya ngopi di pesantren itu sudah ada dari dulu, makanya dinamakan Wiskie Santri,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (22/10/2018)

BACA YUK:  Sidak Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Cirebon Pastikan Semua Pelayanan Sudah Berjalan Optimal

Lanjut Abdurrokhim, menggunakan nama Wiskie Santri sendiri untuk mengajak para generasi muda dan para santri untuk tidak meminum minuman beralkohol.

“Jadi pemberian nama sekaligus untuk mengkampanyekan agar tidak meminum beralkohol. Apalagi kan minuman beralkohol dilarang oleh agama,” ungkapnya.

Peluncuran Wiskie Santri dilakukan di acara penutupan Festival Tajug dalam rangka Hari Santri Nasional yang berlangsung di Alun-alun Kasepuhan Cirebon. Pihaknya menyewa stand di acara tersebut.

Menurut Abdurrokhim, untuk biji kopi yang digunakan untuk minuman Wiskie Santri ini menggunakan kopi dari Cibunar, Kuningan, dengan jenis kopi arabica.

BACA YUK:  Sebar Tim Medis, DKPPP Kota Cirebon Jamin Hewan Kurban Penuhi Syarat

“Untuk variannya kami sediakan dua varian, yaitu Wiski Santri original dan cappucino dengan harga Rp. 25 ribu perbotol,” katanya.

Bagi yang penasaran minuman Wiskie Santri dengan teknik cold brew ini bisa didapatkan di Saung Perjuangan, tepatnya didepan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, buka dari pukul 11.00 -02.00 WIB. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *