Inilah Lukisan Tiga Dimensi di Al-Muqoyim Tegalgubug

Cirebon, – Keren, dan kreatif, itulah generasi para pemuda dari Ikatan Pemuda Al-Muqoyim (IKPAM) Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon dengan kreatifnya membuat lukisan tiga dimensi pada jalan gang desa setempat.

Di Jalan Gang Blok 3 Al-Muqoyim Desa Tegalgubug sepanjang 97 meter, desa tersebut kini terlihat cantik dan menjadi ajang selfi karena jalan tersebut dibuat lukisan yang sangat indah.

Ketua RT setempat Didin Saprudin menjelaskan, pembuatan lukisan di jalan cor merupakan kreativitas para anak muda IKPAM, yang menginginkan jalan tersebut menjadi ramai indah dan menjadi contoh untuk desa lain.

BACA YUK:  Wilayah PPKM Level 1 Boleh Gelar Resepsi dengan Kapasitas 100 Persen

“Ini merupakan kreativitas anak muda IKPAM, tanpa ada sumbangan seperakpun dari pemdes setempat, ini hasil swadaya untuk membeli peralatan seperti cat koas dan lainnya. Mereka ingin Jalan Gang Al-Muqoyim ini ramai jadi perhatian warga,” katanya kepada media, Senin (21/10).

Lanjut Didi, pemuda Al-Muqoyim dengan mereka memiliki pekerjaan namun begitu kompaknya, mereka membuat lukisan di jalan itu dilakukan setelah mereka bekerja.

“Usai bekerja menjahit mereka berkumpul kemudian dengan swadaya membeli cat sendiri dikerjakan sendiri, bahkan kadang malam hari pengerjaannya karena kalau siang mereka harus bekerja,” katanya.

BACA YUK:  Komisi II Usul Bangun Mall Pelayanan Publik, Wali Kota Cirebon: Kami Sudah Persiapkan

Dikatakan Didi pemuda yang tergabung dalam Almuqoyim juga sangat peduli kepada permasalahan sampah, namun dirinya dan pemuda Al-Muqoyim masih membutuhkan sarana kendaraan untuk pembuangan sampah di wilayahnya.

Sementara Ketua Pemuda Al-Muqoyim, Ridho Sebastian mengatakan pembuatan dekorasi lukisan di jalan gang karena menginginkan jalan tersebut ramai dan indah saat dipandang sehingga kami sepakat meski peralatannya dilakukan dengan swadaya. (AC550)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.