Inilah Lokasi Penyekatan dan Penutupan Jalan di Kota Cirebon Saat PPKM Darurat

Cirebon,- Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021 di Kota Cirebon akan dilakukan penyekatan di tiga titik.

Tiga titik Posko penyekatan PPKM darurat berada di Jalan Kedawung, Jalan Kalijaga, dan Krucuk depan Gedung Negara, Kota Cirebon. Selain posko penyekatan, Polres Cirebon Kota juga menyiapkan dua posko dalam kota.

Posko dalam kota berada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo depan GTC dan posko di depan Gedung BAT. Di dua posko dalam kota ini akan melakukan penutupan jalan mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 2 Agustus 2022

“TNI Polri akan melakukan penyekatan di tiga titik dalam mencegah masuknya warag dari luar Kota Cirebon. Pertama di Jalan Kedawung, Jalan Kalijaga, dan Krucuk (Bakorwil),” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan saat press conference di Gedung Setda, Kota Cirebon, Jumat (2/7/2021).

“Tiga pos penyekatan ini akan dijaga oleh TNI, Polri, dan Satpol PP,” tambahnya.

Imron menjelaskan, untuk masuk ke Kota Cirebon, masyarakat wajib membawa hasil swab antigen atau PCR yang masih berlaku dua hari. Sedangkan syarat yang kedua, wajib membawa surat keterangan sudah divaksin.

BACA YUK:  Anniversary ke-12 Tahun, Naba Transport Terus Tambah Layanan Sewa Kendaraan Hingga Tour and Travel

“Jadi, tidak ada surat keterangan kerja. Itu syarat untuk masuk ke Kota Cirebon,” katanya.

Sementara itu, tambah Imron, dua posko dalam kota di Jalan Cipto depan GTC dan BAT dalam rangka patroli gabungan. Fungsi dua posko dalam kota untuk memantau dan menegur toko yang masih melanggar peraturan dan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehata.

“Sore kita akan melakukan penutupan jalan sampai malam. Sekitar jam 15.00 sampai 21.00 WIB minimal. Jika ditemukan sampai pagi, kita akan laksanakan sampai pagi,” katanya.

BACA YUK:  Acer Indonesia Berkomitmen Mendukung Penuh Program Penggunaan Produk Dalam Negeri

“Intinya, (penutupan) mencegah masyarakat ngga usah jalan-jalan, mencegah masyarakat ngga usah keluyuran kalo tidak ada kegiatan yang penting,” tambahnya.

Untuk jalan yang dilakukan penutupan yakni Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Jalan Tentara Pelajara, Jalan Kartini, Jalan Sutomo, dan Jalan Selamet Riyadi. Kemudian Jalan Lawanggada, Alun-alun Kasepuhan, Jalan Karanggetas, Jalan Pasuketan hingga Jalan Kanggrakasan.

“Ini sementara yang kami agendakan. Apakah nanti bisa bertambah? Bisa, melihat pelaksanaan di lapangan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.