Kamis, 22 Agustus 2019

Inilah Komitmen Naba Rentcar Dukung Kota Cirebon sebagai Tujuan Wisata Nasional

Populer

Resmi Ganti Nama Argo Cheribon, Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Cake Kepada Penumpang

Cirebon,- PT KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon membagikan 2019 cake kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon, Jumat (16/8/2019).Pemberian...

Menikmati Perjalanan Cirebon Menuju Solo

Cirebon,- Kota Surakarta, juga disebut Solo, adalah wilayah otonom dengan status kota yang berada di bawah Provinsi Jawa Tengah,...

Serunya Kebersamaan Warga RW 03 Widarasari di Peringatan HUT RI

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-74 diperingati oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan sebagai agenda rutin setiap...

Hari Kemerdekaan ke-74, Daop 3 Cirebon Bagikan 1945 Air Minum Kemasan dan Pesta Diskon Untuk Penumpang Argo Cheribon

Cirebon,- Sejalan dengan komitmen KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder yang ada, PT KAI Daop 3...

Hip Hop Gejrot Episode 9 di CSB Mall Siap Diramaikan Oleh Tuan Tigabelas

Cirebon,- Menutup rangkaian event Mensweek 2019, CSB Mall bekerja sama dengan Project Qiu akan menggelar kembali acara yang bertajuk...

Cirebon,- Naba Rentcar sebagai perusahaan rental mobil terbesar di Kota Cirebon menggelar pertemuan dengan seluruh driver Naba Rentcar, yang berlangsung di Warung Amare, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (14/1/2019) malam.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu komitmen Naba Rentcar dalam mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional.

Bayu Herlambang, Pemilik Naba Rentcar mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen Naba Rentcar untuk mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam dunia pariwisata di Kota Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

 

1. Tujuan Pertemuan Naba Rentcar dengan Para Driver

Berangkat dari komitmen untuk mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional, Manajemen Naba Rentcar (CV. Tedja Sentosa) harus melakukan pertemuan dengan para driver. Pertemuan ini atas dukungan dari Bobby Jr selaku Sales Executive Auto2000 yang sudah lama bekerja sama dengan Naba Rentcar.

Menurut Bayu, dasar dari pertemuan ini adalah agar para driver dapat lebih memahami dalam memberikan pelayanan yang prima kepada tamu, baik dalam kota maupun tamu dari luar kota.

“Karena, seorang driver adalah sebagai ujung tombak dalam perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa,” beber Bayu.


2. Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

Komitmen yang diberikan Naba Rentcar demi mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional yaitu dengan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

Menurut Bayu, komitmen tersebut akan diimplementasikan oleh para driver kepada pelanggan seperti bagaimana melayani pelanggan dengan baik, hingga bagaimana cara menghandel tamu yang benar.

“Intinya, kami memberikan suatu pembelajaran untuk driver-driver di Naba Rentcar menghadapi Cirebon sebagai tujuan wisata nasional,” ungkapnya.

Sebagai seorang driver, lanjut Bayu, harus bisa mengenal karakter publik atau pelanggan, karena hal tersebut merupakan salah satu kunci utama.

“Pengemudi juga harus menyesuaikan dengan siapa dia berhadapan dan bagaimana dia bersikap,” terangnya.

3. Pelayanan dan Kualitas

Bekerja dalam bidang pelayanan, tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya, seorang driver bukan hanya dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, tapi juga memuaskannya.

Sehingga, kata Bayu, acara pertemuan ini dianggap penting untuk membahas bagaimana memberikan pelayanan kepada pelanggan atau juga pada masyarakat umum.

“Namun, apa yang dilakukan oleh kami untuk memudahkan, merapihkan dan menertibkan, yaitu sesuai dengan SOP yang ada di Naba Rentcar,” jelas Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan bahwa pelayanan prima adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas, sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan.

“Jadi, tolak ukur keberhasilan dari jasa pelayanan tergantung dari driver dalam penyelarasan,” terangnya.

“Dalam pelayanan prima, terdapat dua element penting yang saling berkaitan, yaitu pelayanan dan kualitas,” imbuh Bayu.

4. Kualitas Driver Naba Rentcar

Driver-driver yang ada di Naba Rentcar tidak diragukan lagi. Pasalnya, para driver ini diseleksi dengan sangat ketat sebelum bergabung dengan Naba Rentcar.

Selain itu, kata Bayu, selama ini juga driver di Naba Rentcar dididik dan diberikan wawasan tempat-tempat wisata di Cirebon.

“Jadi, pada dasarnya para driver yang ada di kami merangkap sebagai guide,” katanya.

5. Jenis Kendaraan yang Tersedia di Naba Rentcar

Selain memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, untuk tipe mobil yang tersedia di Naba Rentcar terbilang lengkap.

Menurut Bayu, kendaraan yang tersedia di Naba Rentcar mulai dari jenis kendaraan kelas MPV, City Car, hingga Premium.

“Untuk saat ini, kita sudah ada 64 unit mobil-mobil kecil. Dan sekarang kita sudah mulai beranjak pada mobil-mobil sedang seperi Toyota Hiace, Elf Pariwisata, dan Insyaallah akan menambah unit bus,” tandasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Dengan Konsep Food Truck, Aston Cirebon Hotel Hadirkan Menu Nasi Jamblang

Cirebon,- Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Aston Cirebon Hotel & Convention Center menghadirkan Konsep Food Truck.1. Konsep Food TruckKonsep Food...

Krisis Air Bersih, ACT Cirebon Kirim Bantuan Humanity Water Tank

Cirebon,- Untuk mengatasi kekeringan yang terjadi di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) beberapa bulan terakhir, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon mengirimkan bantuan...

Sebagai Bentuk Apresiasi, PT. Teja Berlian Cirebon Kembali Gelar Gebyar Wirausaha Mitsubishi

Cirebon,- Dealer resmi kendaraan mobil Mitsubishi, PT. Teja Berlian kembali menggelar Light Comercial Vehicle (LCV), yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota...

Politeknik Pariwisata Prima Internasional Siap Hasilkan Tenaga Kerja Profesional

Cirebon,- Yayasan Prima Ardian Tana (YPAT) menggelar Grand Opening Politeknik Pariwisata Prima Internasional di Halaman Kampus, Jalan Perjuangan No. 18, Kota Cirebon, Rabu (21/8/2019). Grand...

More Articles Like This