Inilah Komitmen Naba Rentcar Dukung Kota Cirebon sebagai Tujuan Wisata Nasional

0
71
Gathering Naba Rentcar dengan para driver

Cirebon,- Naba Rentcar sebagai perusahaan rental mobil terbesar di Kota Cirebon menggelar pertemuan dengan seluruh driver Naba Rentcar, yang berlangsung di Warung Amare, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (14/1/2019) malam.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu komitmen Naba Rentcar dalam mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional.

Aston Hotel

Bayu Herlambang, Pemilik Naba Rentcar mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen Naba Rentcar untuk mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam dunia pariwisata di Kota Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

 

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

1. Tujuan Pertemuan Naba Rentcar dengan Para Driver

Berangkat dari komitmen untuk mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional, Manajemen Naba Rentcar (CV. Tedja Sentosa) harus melakukan pertemuan dengan para driver. Pertemuan ini atas dukungan dari Bobby Jr selaku Sales Executive Auto2000 yang sudah lama bekerja sama dengan Naba Rentcar.

Menurut Bayu, dasar dari pertemuan ini adalah agar para driver dapat lebih memahami dalam memberikan pelayanan yang prima kepada tamu, baik dalam kota maupun tamu dari luar kota.

“Karena, seorang driver adalah sebagai ujung tombak dalam perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa,” beber Bayu.


2. Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

Komitmen yang diberikan Naba Rentcar demi mendukung Kota Cirebon sebagai tujuan wisata nasional yaitu dengan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

Menurut Bayu, komitmen tersebut akan diimplementasikan oleh para driver kepada pelanggan seperti bagaimana melayani pelanggan dengan baik, hingga bagaimana cara menghandel tamu yang benar.

“Intinya, kami memberikan suatu pembelajaran untuk driver-driver di Naba Rentcar menghadapi Cirebon sebagai tujuan wisata nasional,” ungkapnya.

Sebagai seorang driver, lanjut Bayu, harus bisa mengenal karakter publik atau pelanggan, karena hal tersebut merupakan salah satu kunci utama.

“Pengemudi juga harus menyesuaikan dengan siapa dia berhadapan dan bagaimana dia bersikap,” terangnya.

3. Pelayanan dan Kualitas

Bekerja dalam bidang pelayanan, tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya, seorang driver bukan hanya dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, tapi juga memuaskannya.

Sehingga, kata Bayu, acara pertemuan ini dianggap penting untuk membahas bagaimana memberikan pelayanan kepada pelanggan atau juga pada masyarakat umum.

“Namun, apa yang dilakukan oleh kami untuk memudahkan, merapihkan dan menertibkan, yaitu sesuai dengan SOP yang ada di Naba Rentcar,” jelas Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan bahwa pelayanan prima adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas, sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan.

“Jadi, tolak ukur keberhasilan dari jasa pelayanan tergantung dari driver dalam penyelarasan,” terangnya.

“Dalam pelayanan prima, terdapat dua element penting yang saling berkaitan, yaitu pelayanan dan kualitas,” imbuh Bayu.

4. Kualitas Driver Naba Rentcar

Driver-driver yang ada di Naba Rentcar tidak diragukan lagi. Pasalnya, para driver ini diseleksi dengan sangat ketat sebelum bergabung dengan Naba Rentcar.

Selain itu, kata Bayu, selama ini juga driver di Naba Rentcar dididik dan diberikan wawasan tempat-tempat wisata di Cirebon.

“Jadi, pada dasarnya para driver yang ada di kami merangkap sebagai guide,” katanya.

5. Jenis Kendaraan yang Tersedia di Naba Rentcar

Selain memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, untuk tipe mobil yang tersedia di Naba Rentcar terbilang lengkap.

Menurut Bayu, kendaraan yang tersedia di Naba Rentcar mulai dari jenis kendaraan kelas MPV, City Car, hingga Premium.

“Untuk saat ini, kita sudah ada 64 unit mobil-mobil kecil. Dan sekarang kita sudah mulai beranjak pada mobil-mobil sedang seperi Toyota Hiace, Elf Pariwisata, dan Insyaallah akan menambah unit bus,” tandasnya. (AC212)