Inilah Kemeriahan Peringatan HUT RI ke-77 di Kelurahan Sukapura Kota Cirebon

Cirebon,- Turut memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon menyelenggarakan rangkaian lomba yang melibatkan berbagai kalangan usia.

Agenda yang dirancang Karang Taruna Yudha Bima Sakti, semarak 17 Agustus menjadi sebuah healing pasca 2 tahun rehat akibat pandemi COVID-19. Tidak hanya jalan santai, lomba yang diselenggarakan tentunya tidak ketinggalan berupa lomba hias sepeda.

“Perbedaan dengan tahun sebelumnya juga, kita ada pentas seni yang memang terdiri atas anak-anak Kelurahan Sukapura telah kami bina selama beberapa waktu melalui program kami dan hari ini akan dipentaskan,” kata Ketua Karang Taruna Agung Adha, Minggu (21/8/2022).

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 3 Agustus 2022

Dan, lanjutnya, spesial agenda kemerdekaan hari ini adalah menampilkan anak-anak yang merupakan hasil binaan program Karang Taruna Yudha Bima Sakti. Diikuti ribuan peserta baik dari Kelurahan Sukapura maupun sekitarnya, Kelurahan Sukapura juga melayani cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Alhamdulillah hampir 1.500an orang, ada orang Sukapura dan yang bukan dari Sukapura, sehingga bagaimana caranya masyarakat sekitarnya ikut berpartisipasi juga,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sukapura Achmad Muhaimin, SSTP menyampaikan bahwa agenda ini juga menggaet UMKM Sukapura yang juga dalam bimbingan Kelurahan Sukapura.

BACA YUK:  MD7 Hotel Cirebon Tawarkan Promo Flash Sale dengan Harga Rp77 Ribu

Masih kata Ahmad, terdapat rangkaian kegiatan berikutnya yaitu mancing mania di RW 1 tepatnya di tanggul pada 28 Agustus mendatang.

“Nanti kita bersih-bersih tanggul dulu, baru mancing jadi biar bersih. Harapannya acara 17 Agustus ini menjadi berkah bagi semuanya,”tutupnya. (SUB)

(Dilihat: 145 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.