Inilah Kegiatan Majelis Al-Bahjah di Tahun Baru Islam  

Cirebon, 20 September 2017,-  Untuk Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Majelis Al-Bahjah menggelar serangkaian acara bertajuk “Semarak Tahun Baru Islam 1439H dan Doa Bersama untuk Rohingya, yang berlangsung di Masjid Raya At-Taqwa, Kota Cirebon, Rabu (20/09/2017).

Kegiatan yang diawali dengan Konvoi dari LPD Al-Bahjah Sendang Sumber menuju Balaikota Cirebon dilanjut dengan pawai menuju Masjid Raya At-Taqwa. Turut serta dalam kegiatan ini Pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah, Buya Yahya hadir mengikuti konvoi.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Konvoi Syiar diikuti oleh kendaraan roda dua dan roda empat, komunitas motor, komunitas sepeda onthel dan mamang becak. Semarak Tahun Baru Islam diisi juga dengan Tausiyah dari Buya Yahya, dilanjut dengan pembacaan bersama doa akhir tahun 1438 H.

Dalam Tausyiahnya, Buya Yahya mengatakan, di Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, kesalahan masa lalu tidak boleh terulang lagi dan masa yang akan datang ayo kita rencanakan yang lebih baik dan berprasangka baik kepada Allah SWT.

“Semoga Allah mudahkan kita untuk membuka langkah, membuka lembaran-lembaran yang akan datang dengan segala kebaikan dan dijauhkan dari segala kehinaan,” ujarnya.

BACA YUK:  Metland Hotel Cirebon Sajikan Paket Garden BBQ Night

Di acara yang sama, Ketua At-Taqwa Center, Ahmad Yani, M.Ag menyampaikan, kami mengaturkan ahlan wa sahlan bi khudurikum kepada seluruh peserta Semarak Tahun Baru Islam 1439 H.

Lanjut dia, semoga momentum ini menjadi semangat yang luar biasa untuk membiasakan dan mentradisikan bahwa, inilah sesungguhnya sejarah yang harus kita catat momentum perubahan peradaban islam yang lebih baik itu diawali dengan peristiwa hijrahnya Rassullah SAW.

“Atas nama pengurus At-Taqwa Center mengucapkan terima kasih kepada segenap Tim Al-Bahjah yang setiap tahun ikut serta bahkan jadi pelopor dan terdepan untuk bersama-sama menyemarakkan dan menyambut Tahun Baru Islam 1439 H,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta Perumda Air Minum Tingkatkan Pelayanan
(Dilihat: 72 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.