Inilah Kegiatan Inspiratif Mamat Rahmatullah yang Bermanfaat bagi Orang Lain

Cirebon,- Bripka Mamat Rahmatullah yang bertugas sebagai Bhabinkamtibnas desa Suci kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon merupakan salah satu personil Polri yang peduli dengan kesehatan dan pendidikan sekaligus sebagai Polisi Inspiratif.

Bripka Mamat mendirikan sebuah klinik kesehatan yang bernama Pratama Rahmat  di rumahnya yang beralamat di Jl. Nyi Ageng Serang Blok Bunut Desa Sindangmekar Kecamatan  Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Klinik kesehatan ini untuk membantu masyarakat dan warga yang kurang mampu dengan sistem pelayanan gratis bagi warga yang kurang mampu. Setiap hari pasien yang melakukan pengobatan di klinik tersebut sekitar 60 pasien.

Selain itu Bripka Mamat Rahmatullah mempunyai membuat terobosan kembali yaitu pada tahun 2019 mendirikan sebuah yayasan yang bernama Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah yang didirikan di lahan pribadinya.

BACA YUK:  Milad Mubarak ke-2 Lembaga AR Learning Center 6 - 8 Juni 2022 Digelar di Yogyakarta

Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah baru berjalan dan efektif pada tahun 2020, dengan menggelar Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) atau pendidikan penyetaraan paket setara SD, SMP, dan SMA. Di sekolah tersebut ada siswa sebanyak 60  enam puluh  orang, mulai dari usia 15 tahun sampai dengan usia 40 tahun.

Tidak cukup sampai disitu, Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah bergerak dalam bidang PKBM dirinya pun mendirikan program  pelatihan kerja berupa pelatihan teknisi AC, pelatihan pengelasan, pelatihan kerajinan dalam membuat meubel  dan pelatihan finishing meubel.

Bripka Mamat Rahmatullah mendirikan pelatihan tersebut bagi warga  masyarakat yang tidak mampu dan juga termasuk para mantan warga binaan yang ingin melakukan pelatihan dalam bidang-bidang tersebut.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Optimis Bisa Bersinergi dan Bahu-Membahu dengan Ketua DPRD yang Baru

Dan saat ini Bripka Mamat Rahmatullah di Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah dirinya pun mendirikan pendidikan formal SD Islam Terpadu yang akan dimulai pada ajaran baru pada bulan Juli tahun 2022 dengan jumlah calon siswa sebanyak 24  orang siswa tanpa dipungut biaya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar dalam kunjungannya  mengatakan, pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada Bripka Mamat Rahmatullah dan istri yang telah menginspirasi.

“Kita semua anggota Polri.  Karena beliau memiliki inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat. Beliau memiliki klinik kesehatan,  membuka pengobatan secara gratis untuk masyarakat yang tidak mampu dan juga melayani BPJS,” tambah Kapolres Cirebon Kota.

BACA YUK:  Ribuan Peserta Ikuti Gowes Bareng HUT ke-75 Koperasi Tingkat Kota Cirebon

Yang kedua kegiatan belajar mengajar yang disebut pendidikan informal untuk membantu bagi masyarakat yang putus sekolah. Tadi kita sudah melihat ada beberapa anak remaja yang putus sekolah untuk tingkatan SMP dan ini sudah mengikuti belajar mengajar yang dilaksanakan PKBM nya.

Yang ketiga beliau sudah membuat terobosan lagi SD siswa Islam Terpadu  dengan berkobarosi pondok pesantren yang ada.

“Alhamdulillah pusat belajar mengajar sudah dilaksanakan di sini dan kami sebagai pimpinan mengapresiasi betul apa yang telah dilakukan oleh Bripka Mamat Rahmatullah berserta istri karena istri juga merupakan ibu  Bhayangkari,” lanjut Kapolres Cirebon Kota. (*)

(Dilihat: 39 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.