Inilah Kegiatan Hari Peduli Sampah Bersama Rumah Zakat Cirebon

Cirebon, – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Rumah Zakat Cirebon mengadakan rangkaian kegiatan di beberapa wilayah binaan yang sudah ada Program Sedekah Sampah, Rabu (21/02/2018).

Saat ini Program Sedekah Sampah telah ada di 4 titik di Kota Cirebon yaitu di wilayah binaan Kebon Baru RW 6 Tanda Barat, Kesenden RW 6 Kramat, Kesepuhan RW 6 Gambirlaya, Kesenden RW 4 Kebon Benteng Tengah.

Menurut Brand Manager Rumah Zakat Cirebon, Iman Handiman, mengatakan kegiatan ini berupa edukasi, pengumpulan, pemilahan dan penimbangan sampah.

BACA YUK:  Jawa Barat Berkontribusi Kebutuhan Gula Nasional Sebesar 36 Persen

Puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini dilaksanakan di RW 6 Gambirlaya dengan berbagai rangkaian kegiatan berupa perlombaan mengumpulkan sampah, edukasi tentang peduli sampah, penempelan stiker di rumah warga anggota sedekah sampah, pelayanan kesehatan bagi peserta lomba, pembagian doorprize untuk para pengumpul sampah terbanyak.

“ Bersinergi dengan Komite Relawan Nusantara, kegiatan berjalan lancar, dan warga pun antusias mengikuti kegiatan ini” tambahnya.

Program Sedekah Sampah merupakan program yang dihadirkan sebagai inovasi pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Hal ini mengedukasi masyarakat untuk bersedekah lewat sampah, yang hasilnya akan dimanfaatkan oleh masyarakat berupa layanan kesehatan. Jadi Program Sedekah Sampah merupakan sebuah program dari masyarakat dan untuk masyarakat. (AC400)

BACA YUK:  Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen Hadir di Kota Cirebon, Ada Promo Buy One Get One
(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.