Inilah Kegiatan Cirebon Berbagi di di Desa Buyut Kabupaten Cirebon

Cirebon, 25 Desember 2017- Komunits Cirebon Berbagi menggelar kegiatan Berbagi Akhir Tahun berupa sembako, alat tulis, dan pakaian di Desa Buyut, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon pada Minggu (24/12/2017)

Komunitas Cirebon Berbagi adalah sebuah komunitas yang dibentuk atas dasar kepedulian terhadap masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon dengan menggandeng partisipasi dari masyarakat Cirebon khususnya, dan luar Cirebon pada umumnya. Kegiatan rutin sebelumnya hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan.

Mike Septiani, selaku Humas Cirebon Berbagi menyatakan, kegiatan Berbagi Akhir Tahun ini adalah kegiatan ke-3 yang dilakukan oleh Cirebon Berbagi sejak tahun 2016 dan merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di luar bulan Ramadhan.

Warga menukar kupon dengan sembako.

Donasi yang terkumpul darii sumbangan donatur, sebanyak 70 paket sembako, 40 paket alat tulis, dan pakaian digelar di Balai Desa Buyut, Kabupaten Cirebon. Namun, proses pembagian ini tidak dilakukan secara cuma-cuma, tetapi warga menebusnya dengan kupon yang sudah diberikan senilai Rp 10.000 untuk sembako dan Rp 5.000 untuk ATK. Sementara itu, pakaian dapat diambil dengan nilai RP 2.000-RP 5.000 dan ada juga yang diberikan secara cuma-cuma.

BACA YUK:  Syarat dan Biaya LASIK Mata, Pengguna BPJS Kesehatan Wajib Simak Ini

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk efek domino kebaikan yang coba kami rangkai. Hasil donasi dari donatur kami berikan kepada warga di Desa Buyut dan hasil donasi dari warga Desa Buyut yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan Cirebon Berbagi bersama anak yatim dan dhuafa pada Ramadhan 2018, Insya Allah”, ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan mekanisme seperti ini gerakan kebaikan tidak akan terhenti pada kali ini saja, namun bisa bergulir ke penerima lainnya, “ pungkasnya. (rilis)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *