Inilah Kantor Pemda Kota Cirebon yang Masih Beroperasi Selama PPKM Darurat

Cirebon,- Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung sejak 3-20 Juli 2021. Pemerintah pusat hingga daerah memberlakukan sektor non esensial untuk tidak beroperasi.

Sedangkan untuk sektor esensial masih dapat beroperasi. Dalam SE Walikota Cirebon, ada beberapa perangkat daerah di Kota Cirebon yang masih dalam sektor esensial yang bisa beroperasi.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan dalam SE Walikota Cirebon, perangkat daerah yang masuk dalam sektor esensial masih bisa beroperasi dengan WFH (work from home) 25 persen.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 12 April 2022

Perangkat daerah yang masuk dalam sektor esensial, lanjut Agus, yakni Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Badan Keuangan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP.

Kemudian ada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah, dan Kecamatan.

“Selain yang disebutkan tadi, WFH nya 100 persen. Karena termasuk dalam sektor non esensial,” ujar Agus, Rabu (7/7/2021).

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 5 Mei 2022

Dalam surat edaran Walikota, kata Agus, disebutkan juga bagi kepala perangkat daerah, termasuk jabatan administrator untuk tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Dan bagi pelaksana dan jabatan pengawas untuk standby apabila pimpinan memerintahkan.

“Pada prinsipnya, teman-teman kepala perangkat daerah silakan menyesuaikan dengan SE dan juga fleksibel apabila diundang oleh pimpinan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.