Inilah Hasil Kunjungan Wagub Jabar ke RS Gunung Jati Cirebon

Cirebon, 27 September 2017,- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melaksanakan Kunjungan Kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Kota Cirebon, Rabu (27/09/2017).

Dalam kunjungannya, Wagub Deddy Mizwar didampingi oleh Direktur RSUD Gunung Jati dr. Bunadi, meninjau beberapa fasilitas rumah sakit, pelayanan dan mengecek pembangunan IGD Terpadu RSUD Gunung Jati Cirebon.

“Ini akan dibangun IGD terpadu menggantikan tempat lama, rencananya dibangun lima lantai. Jadi ada bantuan dari provinsi sebesar 20 Milyar tahap pertama, kemudian peralatan sebesar 10 milyar di tahun ini,” ujar Deddy.

BACA YUK:  Bupati Imron Minta PKK dan DWP Tingkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Cirebon

Lanjut Wagub, pembangunan harus secepatnya dibangun, minimal dibuat kerangkanya , agar dana tetap terserap sehingga tahun depannya bisa mendapatkan bantuan dari mana saja.

“RSUD Gunung Jati akan menjadi andalan atau rujukan se-Ciayumajakuning. Pantaslah, untuk diberikan perhatian khusus dalam pengembangan pelayan dasar untuk masyarakat,” jelasnya.

Untuk fasilitas rawat inap di kelas 3 masih ada yang kosong. Kemudian fasilitas sudah bagus, kalau memang dari kelas 3 tidak ada dan harus rawat inap itu bisa dimasukan di kelas 2 dan sebagainya.

“Kedepannya, RSUD Gunung Jati menjadi satu-satunya rumah sakit yang bisa kita andalkan naik ke kelas A, tetapi tentunya tenaga medis dan segala macam harus segera dipenuhi,” harapnya. (AC212)

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Kembali Raih Penghargaan Wajib Pajak Teladan Tahun 2024

 

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *