Inilah Fakta Mas Kawin Pernikahan Viral di Cirebon

Cirebon,- Jagat dunia maya digegerkan pernikahan pria usia 63 tahun dengan gadis berusia 19 tahun di Desa Tegalgubug, Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu. Bahkan, ramai dikabarkan bahwa mahar atau mas kawin pernikahannya mencapai nilai yang fantastis sampai Rp. 700 juta.

Pernikahan H. Sondani dengan Fia Barlanti berlangsung pada 18 Mei 2022 di Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Saat About Cirebon mengkonfirmasi terkait mas kawin yang diberikan pengantin pria kepada Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) Desa Arjawinangun, Muslimin, nilai mas kawin yang tertera di buku nikah yakni sebidang tanah seluas 10 bata atau setara dengan 140 meter persegi.

BACA YUK:  Bulog Jabar Jamin Stok Beras Cukup Hingga Ramadan dan Idulfitri 2024

“Kalau mas kawin yang tertera di buku nikah itu tanah kavling 10 bata atau seluas 140 meter persegi. Sedangkan untuk seserahan setahu saya uang Rp. 50 juta, emas 40 gram, dan satu unit sepeda motor,” ujar Muslimin saat ditemui About Cirebon di Kantor Kecamatan Arjawinangun, Senin (23/5/2022).

“Kalau di total secara keseluruhan sekitar Rp. 350 juta. Kalau beredar kabar sampai Rp. 700 juta, selebihnya saya tidak tahu,” tambahnya.

Pernikahan yang membuat heboh warganet itu karena perbedaan usia yang sangat jauh sampai 44 tahun. Diketahui, profesi H. Sondani merupakan juragan tanah di Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Bentani Hotel Cirebon Gelar Donor Darah dengan Tema “Love At The First Drop”

Usai melangsungkan pernikahan, mereka berdua bersama dengan keluarganya melakukan liburan di Guci Tegal. Dan rencananya mereka juga akan melangsungkan ibadah umroh. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *